Kalah dari Leverkusen, RB Leipzig Merosot ke Peringkat 8 Klasemen Bundesliga - Vivagoal.com
Kalah dari Leverkusen, RB Leipzig Merosot ke Peringkat 8 Klasemen Bundesliga
Sumber: sport.detik.com

Kalah dari Leverkusen, RB Leipzig Merosot ke Peringkat 8 Klasemen Bundesliga

Catrine Mega - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – RB Leipzig berkesempatan jamu Bayer Leverkusen di Red Bull Arena, Minggu (28/11) dalam lanjutan pekan ke-13 Bundesliga. Pertemuan ini dimenangkan oleh tim tamu dengan skor cukup telak, 1-3.

RB Leipzig sedang dalam kondisi prima setelah taklukan Brugge 0-5 di kandang lawan dalam lanjutan Liga Champions matchday 5 pertengahan pekan lalu. Hasil tersebut tentunya mendongkrak kepercayaan diri tim tuan rumah sebelum menjamu Bayer Leverkusen di Red Bull Arena Leipzig.

Akan tetapi, Bayer Leverkusen juga sedang dalam kondisi prima usai menang 3-2 dalam matchday 5 Liga Eropa pertengahan minggu kemarin kala jumpa Celtic. Kedua tim tentunya ingin membuktikan diri pada spieltag 13 Bundesliga.


Baca juga:


Sayangnya tim asuhan Jesse Marsch harus takluk pada Bayer Leverkusen dengan skor 1-3. Hasil ini merupakan kekalahan dalam dua minggu berturut-turut bagi RB Leipzig di ajang Bundesliga. Sementara itu Bayer Leverkusen berhasil mempertahankan performanya di mana dalam 4 laga terakhir Bayer Levekusen belum menelan kekalahan di semua ajang yang diikutinya.

Kekalahan ini juga membuat RB Leipzig yang mengincar peringkat 5 klasemen justru harus terjun ke posisi 8 klasemen sementara, sedangkan Leverkusen naik ke posisi 3.

“Kami berharap untuk menang. Kami berharap dapat menaikkan posisi kami di klasemen. Kami berharap lebih namun sepak bola adalah permainan naik-turun yang tidak bisa diprediksi,” demikian curahan hati Andre Silva dalam wawancara usai pertandingan.

“Kami ingin berada di posisi atas dan berjanji akan memberikan hasil yang lebih baik pada pertandingan mendatang. Kami berjanji untuk tidak mudah menyerah demi para fans RB Leipzig.”

RB Leipzig untuk beberapa waktu harus kehilangan pelatih utama mereka, Jesse Marsch, dan kapten tim, Peter Gulaschi, serta beberapa pemain inti, Willi Orban, Yussuf Poulsen, dan Hugo Novoa karena terkonfirmasi positif COVID-19.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com