Sanjung Alisson, Neville Bawa Nama Mantan Kiper Manchester United

0
37
Neville Akan Tolak Segala Bentuk Tawaran dari Mantan Klubnya, Kenapa?
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Gary Neville menyebut kehadiran Alisson Becker telah membawa perubahan besar bagi Liverpool. Ia pun membandingkannya dengan sosok kiper legendaris Manchester United.

Laju impresif Liverpool dalam beberapa tahun terakhir tidak lepas dari kualitas lini pertahanan mereka. Banyak yang memuji sosok Virgil Van Dijk, namun Neville memilih Alisson sebagai kartu ace dalam kebangkitan tersebut.

Neville mengatakan jika sebelumnya Liverpool tak akan pernah juara dengan kiper-kiper yang mereka miliki. Namun Jurgen Klopp mendatangkan Alisson dari Roma dan semuanya berubah sejak saat itu.

“Menurut saya Alisson sudah membuat Liverpool menjuarai Liga,” kata Neville seperti dilansir Daily Star.

“Tapi kalau mengingat dua-tiga tahun lalu, saya sangat kritis mengenai kiper-kiper yang ada di Liverpool. Saat itu saya bilang bahwa mereka takkan pernah menjuarai Liga dengan kiper tersebut. Saat itu Jurgen Klopp meradang, entah apa ia marah kepada saya, tapi yang pasti ia mencak-mencak ke saya di media,” ucapnya.


Baca Juga:


Neville juga mengatakan jika kehadiran kiper berkelas seperti Alisson bisa membuat tim bangkit secara keseluruhan. Hal seperti itu juga pernah dirasakannya di Manchester United saat mereka kedatangan Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

“Tapi seketika Alisson datang, saya langsung teringat Manchester United dengan Schmeichel, yang berlanjut dengan kehebatan lain bersama Van Der Sar.”

“Ketika kiper Anda memiliki ketenangan, punya daya kepemimpinan, menyelamatkan mayoritas tembakan yang mengarah ke gawang, itu memberi kepercayaan diri untuk pemain lain di tim. Imbas dari hal tersebut benar-benar luar biasa,” tuturnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here