Sanksi City Dicabut, Liverpool Tuai Keuntungan, Kok Bisa?

0
129
Sanksi City Dicabut, Liverpool Tuai Keuntungan, Kok Bisa?

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, John Aldridge mengklaim pencabutan sanksi Manchester City bakal menguntungkan Liverpool. Andai sanksi tetap dijatuhkan, City otomatis bakal memfokuskan diri di Premier League dan hal itu bakal menyulitkan the Reds mempertahankan gelar.


Baca Juga:


“Dari sudut pandang Liverpool, keputusan CAS yang membatalkan sanksi dua tahun berlaga di Liga Europa milik Manchester City akan menguntungkan mereka,” kata Alridge kepada Liverpool Echo, diwartakan Goal International.

“Jika City didepak dari kompetisi tersebut musim depan, maka mereka akan punya lebih banyak waktu untuk fokus dan melepaskan semua energi mereka pada perburuan trofi domestik, yang berarti termasuk Liga Primer.”

“Dengan keputusan ini, maka kedua tim akan sama-sama bermain di banyak kompetisi musim depan. Jadi kedua tim akan sama-sama berlaga di Liga Primer dan Liga Champions, akan menarik untuk melihat bagaimana persaingan keduanya.”

Sejatinya, City sempat dihantui ancaman tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun lantaran melanggar Financial Fair Play (FFP). Namun the Sky Blues mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Banding diterima dan City lolos dari jerat hukuman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here