Sarri Akui Tak Permasalahkan Lawan Chelsea di Final Europa League

0
132
Maurizio Sarri

Vivagoal Berita Bola Maurizio Sarri menegaskan jika target timnya di kancah Eropa tidak hanya menembus final. Mereka siap datang sebagai penantang gelar juara, siapapun lawannya.

Babak semifinal leg pertama Liga Europa sendiri baru saja digelar pada Jumat (3/5) dini hari tadi. Arsenal berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 di Stadion Emirates. Hasil tersebut tentu jadi modal bagus untuk The Gunners untuk leg kedua.

Sementara, Chelsea juga meraih hasil yang cukup bagus saat berjumpa Eintracht Frankfurt. The Blues menahan imbang tim Jerman dengan skor 1-1. Leg kedua nantinya akan dimainkan di Stamford Bridge, kandang Chelsea.

 

Melihat hasil tersebut, kemungkinan akan ada final yang mempertemukan dua tim asal London nantinya. Sarri sendiri mengatakan tidak mempermasalahkan siapa yang nantinya akan menjadi lawan Chelsea di final. Menurutnya, semua berhak berada di sana karena sudah menunjukkan perjuangan selama ini.

“Saya ingin final melawan tim mana saja, entah Arsenal ataupun Valencia. Bagi saya, itu sama saja. Saya ingin melaju ke final dan sekarang kami tak ingin bermain di final, kami ingin juara,” ucap Sarri dikutip dari BT Sports.

“Kami mampu memberikan reaksi yang tepat. Sekarang, dalam 15 hari ke depan, kami akan berjuang untuk mencapai laga final Liga Europa. Kami pantas mendapatkan gelar juara di akhir musim,” sambungnya.

Andai benar terjadi derby London, maka laga final nanti akan mengusung dua misi sekaligus. Selain mengunci gelar juara Eropa, keduanya juga dipastikan mempertaruhkan tiket Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, Arsenal dan Chelsea kini sedang bersaing ketat untuk mendapatkan posisi empat besar pada klasemen akhir Premier League. Mereka berebut jatah lolos ke Liga Champions dari posisi di klasemen.

Selain lewat posisi empat besar di liga domestik, tim yang mampu memenangkan Liga Europa secara ototmatis akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here