Sarri Berpeluang Tutup Karier Bersama Juventus

0
50
Ronaldo and Sarri

Vivagoal Serie AFakta mengejutkan datang dari pelatih Juventus Maurizio Sarri. Belum satu musim membesut Juventus tapi sang pelatih mulai berbicara untuk pensiun. 

Andai melihat sepak terjangnya memang bukan hal aneh bila Sarri harus segera menyudahi perjalanannya. Mengawai karier melatih tim amatir sebelum akhirnya namanya dikenal saat melatih Hellas Verona pada 2008 silam, Sarri sudah 30 tahun menyelami dunia kepelatihan.

Sarri yang saat ini sudah menginjak usia 61 tahun kemudian mengatakan jika ada kemungkinan dirinya akan mengakhiri karier dalam waktu dekat. Ia juga melihat jika Juventus adalah tempat terbaik untuk mengakhiri perjalanannya.

“Setelah merasakan pengalaman ini [melatih Juventus], saya mungkin bisa berhenti melatih. Saya pensiun atau tidak tergantung  apakah saya masih memiliki energi yang tersisa atau apakah saya bisa berpikir bahwa saya bisa melatih dengan baik lagi,”ujar Sarri yang dikutip Goal International.

Tapi demikian, Sarri memastikan langkah pensiun tidak diambilnya lantaran besarnya tekanan terhadap dirinya di Juventus. Dia mengaku hanya takut kehilang motivasi saat terus menua. 

Baca Juga: Lawan Cagliari, Conte Janjikan Sepakbola Menyerang

“Tekanan bukanlah penyebab keputusan ini, karena tekanan dari luar seharusnya tidak mempengaruhi Anda. Namun yang mempengaruhi adalah ketika motivasi Anda hilang sehingga lebih baik untuk mengakhirinya.

“Saya tidak tahu apakah saya akan tetap menjadi Sarri yang sama setelah kontrak saya di Juventus habis. Jika iya, maka saya akan melanjutkan karir saya, dan jika tidak maka saya akan berhenti.” ujarnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here