Sarri Keras Kepala Buat Chelsea Main Monoton

0
1055
Maurizio Sarri Keras Kepala Buat Chelsea Main Monoton

VivagoalLiga Inggris – Dibawah asuhan Maurizio Sarri, Chelsea bermain dengan gaya yang sangat monoton. Alhasil tim asal London itu kini telah berada dalam titik jenuh.

Kalah menang menjadi hal yang biasa dalam dunia sepak bola. Hanya saja kalah 4 gol tanpa balas dari Bournemouth tentu bukanlah hal yang biasa terlebih lagi mereka adalah tim sekelas Chelsea.

Catatan tersebut tentu bukan hal yang cukup bisa diterima oleh pemilik klub, Roman Abramovich yang menilai kesuksesan dari kemenangan dan juga tropi juara. Sarri pun diminta untuk lebih berhati-hati guna tidak terlempar dari posisinya saat ini seperti yang dikatakan oleh pengamat ESPN FC, Mark Ogden.

Sarri yang dikenal keras kepala tercatat sudah dua kali membuat ‘kesalahan’ melalui argumen yang ia berikan kepada para pemain. Pertama ketika Chelsea takluk 0-2 dari Arsenal di Premier League, dia mengkritik motivasi dan mentalitas skuatnya. Kedua, dia juga menuding skuatnya bermain secara individu saat kalah dari Bournemouth.

Pelatih asal Italia itu juga tidak bersedia merubah pendiriannya. Dirinya menyebut jika tidak ada masalah apapun dalam permainan yang ia terapkan namun situasi saat ini lebih dipengaruhi oleh para pemain yang kesulitan beradaptasi atas skema yang dikenal dengan Sarri-ball tersebut.

Masalah sejatinya sudah ada sejak Sarri akan berlabuh ke Chelsea di mana masa adaptasi sangat sempit. Belum lagi ia memiliki dua ujung tombak yang kurang bisa memenuhi ekspektasinya meski sudah mendatangkan Jorginho di lini tengah.

Hanya saja situasi diperparah dengan sikap keras kepala sang pelatih. Sebut saja langkah nya untuk mendatangkan Gonzalo Higuain menunjukkan betapa tinggi egonya terkait skema permainan yang ia miliki.

Singkat cerita ia ingin membuat Chelsea tampil seperti Napoli dengan mengandalkan beberapa pemain. Alhasil situasi tersebut membuat para pemain Chelsea lainnya tersingkirkan seperti Kante hingga Hazard.

Sarri sejatinya sempat menunjukkan penampilan impresif di awal musim dengan 18 pertandingan tanpa kekalahan di semua ajang. Penurunan performa lantaran permainan monoton ditambah dengan Sarri yang keras kepala Tak ubahnya membuat Chelsea begitu identik dengan Napoli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here