Sarri: Latih Juventus Bukan Berarti Khianati Napoli!

0
122
Tangani Juventus, Maurizio Sarri Langsung Dibebankan Target Tinggi

Vivagoal Serie AMaurizio Sarri mengatakan andai dirinya melatih Juventus maka tidak ada satupun yang patut meras dikhianati. Pernyataan tegas itu ditujukan kepada para fans dan pemain Napoli yang sempat mengkritiknya.

Nama Sarri sendiri tengah santer dikaitkan dengan posisi manajer Juventus guna menggantikan peran Massimiliano Allegri. Proses negosiasi antara perwakilan Chelsea dan Juventus disebut sudah terjadi di Baku, Azerbaijan pada akhir bulan kemarin.

Kabar tersebut tentu mendapat respon negatif dari kubu Napoli, yang notabene adalah mantan klub yang pernah ia latih. Mulai dari presiden, pemain hingga fans melayangkan kritik dengan menyebut Sarri adalah seorang pengkhianat. Mereka bahkan mengatakan akan sangat menikmati momen-momen mengalahkan Sarri dan Juventus nantinya.

Namun Sarri dengan tegas menampik tuduhan tersebut. Ia mengatakan jika kepindahan seorang pemain ataupun pelatih ke klub rival adalah hal yang biasa dalam sepakbola, terlebih lagi kepindahannya tidak terjadi secara langsung.

“Siapa yang kalian sebut pengkhianat? Seseorang yang gagal memenuhi janji. Itu merupakan seseorang yang melakukan preseden pada tujuan individu di atas kolektif,” kata Sarri di Football Italia.

“Banyak pemain yang pindah di antara klub Milan. Lebih baik kalau tidak secara langsung, tapi dalam perjalanan karier itu bisa terjadi,” tegasnya.

Napoli dan Juventus dikenal bersaing berat saat Sarri masih menangani klub kota Naples tersebut. Dalam rentang 2015-2018, Napoli dibawa dua kali meraih posisi runner-up dan sekali finis ketiga di Serie A.

Sebelum Sarri, kedatangan Conte ke Inter Milan juga mendapat kritik pedas dari para pendukung Juventus yang notabene adalah mantan klub yang pernah ia bela dan juga latih selama ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here