Sarri Rela Dipotong Gajinya Demi Sadarkan FA

0
570
Sarri Rela Dipotong Gajinya Demi Sadarkan FA

Vivagoal Liga InggrisManajer Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan rela gajinya dipotong demi menyadarkan petinggi FA dan Premier League. Ia ingin para petinggi FA sadar terkait padatnya jadwal yang menyulitkan para wakil Inggris di Eropa.

“Ya, tentu saja saya rela gaji saya dipotong, sebab gaji tidaklah terlalu penting bagi saya. Bagi saya, yang penting adalah bersenang-senang,” tegas Sarri di Fourfourtwo.

Sebelumnya, banyak yang menyebut padatnya jadwal kompetisi domestik membuat para wakil Inggris kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya di Eropa. Seperti diketahui Inggris menjadi satu-satunya yang menyelenggarakan total kompetisi domestik yakni Premier League, Piala FA dan Carabao Cup.

Padatnya jadwal memang menyulitkan Chelsea terutama di pekan ini. The Blues harus menjalani pekan ke-33 melawan West Ham, Selasa (9/4/2019) dini hari WIB nanti, hanya tiga hari sebelum The Blues menyambangi Slavia Praha di ajang Liga Europa, Jumat (12/4/2019).

“Saya tidak bisa memahami keputusan Premier League sebab kami harus pergi ke Praha sebagai perwakilan tim Inggris. adi, saya tidak bisa memahami kenapa kami harus bermain di hari Senin [Selasa dini hari WIB]. Itu sangat aneh. Saya kira mereka seharusnya bisa membantu tim-tim Inggris di Eropa,” sambungnya.

Menurutnya keputusan FA sebagai organisasi sepak bola tertinggi di Inggris jauh berbeda dengan apa yang terjadi di Italia. Menurutnya, federasi di Italia bisa memberi tim yang berlaga di pentas eropa keringanan jadwal.

“Di Serie A, tim-tim bermain hari Jumat. Tim-tim yang baru saja bertandang di Liga Europa bisa meminta untuk memainkan laga Serie A berikutnya di hari Senin,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here