Saul Minta Kepa Arrizabalaga Bantu Proses Adaptasinya di Chelsea - Vivagoal.com
Saul Niguez Minta Kepa Arrizabalaga Bantu Proses Adaptasinya di Chelsea
Saul Niguez dan Marcos Alonso, Foto: dok situs resmi Chelsea

Saul Minta Kepa Arrizabalaga Bantu Proses Adaptasinya di Chelsea

A Hendra - September 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Saul Niguez baru bergabung dengan skuad Chelsea pada awal musim 2021/2022 ini. Di masa orientasi, Saul meminta kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga banyak membantunya untuk adaptasi dengan lingkungan baru.

Chelsea memboyong Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim ke depan. Jika performanya memuaskan, The Blues memiliki opsi untuk mempermanenkan dirinya di akhir kontrak Juni 2022 mendatang.

Dengan Chelsea menjadi klub pertamanya di luar Spanyol, tentu Saul Niguez tidak akan mudah untuk beradaptasi baik dengan kultur maupun bahasa yang baru. Ia pun mengakui keputusannya bermain di Premier League cukup beresiko karena tak membekalinya dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Namun, Saul beruntung karena dirinya tidak menjalani proses adaptasi seorang diri. Di skuad Chelsea saat ini bercokol pemain asal Spanyol seperti Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso dan Kepa Arrizabalaga.

Khusus untuk nama yang terakhir, Saul mengaku sudah akrab dengan Kepa sedari timnas junior Spanyol. Untuk itu, ia meminta kiper 22 tahun itu akan setia membantunya belajar bahasa Inggris biar bisa cepat beradaptasi.


Baca Juga:


“Ini sangat penting. Memiliki Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso dan Kepa, terutama Kepa, yang telah berbagi kamar dengan saya sejak kami bermain untuk tim junior Spanyol,” ucap Saul dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Saya sudah menyuruh Kepa untuk berbicara dengan saya dalam bahasa Inggris karena saya perlu belajar dan membiasakan diri. Saya tidak ingin berbicara dalam bahasa Spanyol dengan mereka.

“Dia (Kepa) dapat membantu saya, tetapi saya akan mencoba berbicara dengannya dalam bahasa Inggris sebanyak yang saya bisa, kecuali saya benar-benar kesulitan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com