SC Freiburg Permalukan Monchengladbach 6 Gol Tanpa Balas - Vivagoal.com
SC Freiburg Permalukan Borussia Monchengladbach dengan Skor Telak
Sumber: eurosport.com

SC Freiburg Permalukan Monchengladbach 6 Gol Tanpa Balas

Catrine Mega - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga Spieltag 14 Bundesliga ditutup dengan spektakuler oleh SC Freiburg. Pasalnya, tim asuhan Christian Streich ini berhasil menggilas tim tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 6-0.

SC Freiburg pecahkan rekor pertama mereka yang berhasil cetakkan 6 gol pada babak pertama pertandingan. Hasil ini juga menjadi rekor pertama bagi klub-klub di negara bagian Baden-Wurttemberg yang berhasil cetak 6 gol dalam laga tandang.

Laga penutup di pekan ke-14 Bundesliga2021/22 ini mempertemukan dua klub yang sedang ingin memperbaiki rekor mereka setelah kalah di pekan ke-13 kemarin. Sayangnya, tim asuhan Adi Hutter harus tunduk pada Christian Gunter dkk.


Baca juga:


Dalam rentang waktu 38 menit, SC Freiburg berturut-turut menyarangkan gol ke gawang sang kapten Yann Sommer. Gol pertama diciptakan SC Freiburg di menit ke-2 melalui tendangan Maximilian Eggestein.

Tiga menit berselang, skor berubah menjadi 0-2 dari sundulan Kevin Schade. Memanfaatkan umpan lambung dari Christian Gunter langsung di depan gawang Yann Sommer, Schade mencatatkan gol pertamanya bersama SC Freiburg.

Tak lama berselang, pada menit ke-12, Philipp Lienhart menambah keunggulan SC Freiburg. Memanfaatkan kegagalan Sommer menyelamatkan tendangan free kick Vicenzo Grifo, Lienhart yang berada di depan gawang langsung menyarangkan gol ke gawang Sommer.

Kemudian berturut-turut di menit ke-19, 25, dan 38, Nicolas Hofler, Lucas Holer, dan Nico Schlotterbeck menambah pundi-pundi gol untuk SC Freiburg. Skor 6-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Catatan skor 6-0 ini menjadi rekor ke-2 sejak 1978 di Bundesliga di mana tim tamu berhasil cetakkan 6 gol hanya dalam paruh pertama pertandingan.

Dengan hasil ini SC Freiburg bertahan di posisi 4 klasemen sementara Borussia Monchengladbach tertahan di posisi 13 klasmen Bundesliga musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com