Scaloni Masih Dipercaya Latih Argentina tuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

0
150
Scaloni Masih Dipercaya Latih Argentina tuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Vivagoal Berita Bola – Meski gagal mengantarkan timnas Argentina keluar sebagai juara Copa America 2019, Lionel Scaloni masih dipercaya untuk memimpin Albiceleste di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Lionel Scaloni ditunjuk melatih timnas Argentina dengan status sebagai pelatih sementara. Scaloni dipercaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Jorge Sampaoli yang memutuskan pergi pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca juga: AC Milan Siap Lakukan Megatransfer untuk Boyong Wonderkid Argentina

Performa Scaloni dalam 11 bulan membesut tim tango, bisa dibilang cukup lumayan dengan membukukan 8 kemenangan, dua hasil imbang dan lima lainnya berakhir dengan kekalahan.

Terbaru saat pelatih berusia 41 tahun tersebut hanya bisa mengantarkan Lionel Messi dkk finish di urutan ketiga Copa America 2019.

Walau begitu, semua capaian Scaloni ini masih dianggap memuaskan oleh asosiasi sepakbola Argentina, AFA. Dia pun tetap dipercaya untuk membesut Albiceleste di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Manchester City Menarik Diri dari Perburuan New Lionel Messi

“Komite eksekutif AFA sudah memutuskan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar mulai tahun depan masih akan dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni.” demikia isi pernyataan AFA melalui akun twitter resminya @afa.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here