Sebelum Ke Persija, Marco Motta Sempat Diincar Raksasa Liga Inggris

0
4814
Bukan Indonesia, Marco Motta Kirim Isyarat Ingin Pensiun Di Atalanta

Vivagoal Berita Liga Indonesia Terbaru РPemain baru Persija Jakarta, Marco Motta ternyata pernah menjadi incaran Manchester City. Hal itu terjadi saat The Citizens masih dibesut oleh pelatih asal Italia, Roberto Mancini sekitar musim 2010.

Sebagaimana yang diketahui, sebelum gabung tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2020 ini, Marco Motta memang memiliki rekam jejak karier yang mengkilap. Dia pernah memperkuat beberapa klub besar Italia, mulai dari Atalanta, Torino, AS Roma, hingga Juventus. Dia juga sempat menjajal Liga Inggris bersama Watford tahun 2015 lalu.

Kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir dari Siamo la Roma, pemain berusia 33 tahun itu menyebut kalau dirinya memiliki banyak kenangan bersama AS Roma. Pada musim 2009/2010, bersama Serigala Ibukota tersebut, Marco Motta nyaris memenangkan Scudetto di akhir musim.

Baca Juga: 5 Fakta Tan Liong Houw, Legenda Persija Jakarta

Sayangnya, mereka disalip oleh Inter Milan yang kala itu dibesut Jose Mourinho. Nerazzurri pun sukses menjadi jawara Serie A Italia, tapi mereka hanya berselisih dua poin saja dari AS Roma yang finish di urutan kedua. Namun, berkat penampilan apiknya bersama Il Giallorossi, raksasa Premier League, Manchester City disebut-sebut sampai tertarik meminangnya.

“Luciano Spalletti saat itu memberi saya banyak jam bermain di AS Roma, seperti halnya Ranieri. Saat itu adalah masa terbaik saya. Roberto Mancini sampai menginginkan saya di Manchester City, tapi dia akhirnya membatalkan rencana itu.” ungkap Marco Motta.

“Itu adalah tahun-tahun terbaik saya. Sayang sekali kami gagal memenangkan scudetto 2010. Kekalahan dari Sampdoria saat itu jelas merupakan tragedi.” tandasnya.

Selalu update Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here