Sebelum ke PSG, Donnarumma Nyaris Membelot ke Rival Milan - Vivagoal.com
Sebelum ke PSG, Donnarumma Ternyata Nyaris Gabung ke Juventus
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok situs resmi PSG

Sebelum ke PSG, Donnarumma Nyaris Membelot ke Rival Milan

A Hendra - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Gianluigi Donnarumma ternyata nyaris bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Tapi keputusan Maximiliano Allegri untuk tetap mempercayakan Wojciech Szczesny sebagai kiper utama membuat Donnarumma hengkang ke Paris Saint-Germain.

Gianluigi Donnarumma berstatus free transfer pada 1 Juli 2021 kemarin. Negosiasi kontrak barunya di AC Milan berjalan buntu dan membuat kubu Rossoneri memutuskan untuk mendatangkan Mike Maignan dari Lille sebagai portiere anyar. Alhasil, giliran Donnarumma yang musti bergegas mencari klub baru.

Ada pun Juventus sempat disebut-sebut sebagai tujuan selanjutnya Donnarumma. Agennya, Mino Raiola diberitakan sudah menjalin komunikasi dengan pihak Bianconeri terkait kepastian transfer kliennya.

Tapi saat dihadapkan pada dua pilihan sulit antara merekrut Donnarumma atau harus melepas Wojciech Szczesny, Allegri memilih opsi kedua.

Meski Juventus kurang puas dengan kinerja Szczesny selama dua musim terakhir, tetapi di mata Allegri, Szczesny masih layak dipercaya sebagai kiper nomor satu. Pasalnya, Allegri merupakan sosok yang menginisiasi kedatangan Szczesny dari Arsenal.


Baca Juga:


“Dengan kembalinya Allegri sebagai pelatih Juventus, keputusannya adalah memberikan kepercayaan maksimal kepada kiper Wojciech Szczesny dan tidak berinvestasi pada Donnarumma,” ungkap pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano dilansir dari Sportskeeda.

“Pad akhirnya, Donnarumma memiliki kesepakatan lisan dengan PSG sebelum Euro dan sudah menjadi kontrak resmi tepat setelah Italia menyelesaikan babak penyisihan grup.

“PSG meyakinkan Donnarumma tentang rencana yang sangat jelas. Memulai musim dengan bersaing bersama Keylor Navas, tetapi dia tetap dianggap sebagai kiper masa depan PSG.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com