Sebelum Tanding Toni Kroos Punya Kebiasaan Unik, Apa Itu?

0
232
Sebelum Tanding Toni Kroos Punya Kebiasaan Unik, Apa Itu

VivagoalLa Liga – Melakoni sebuah ritual sebelum bertanding bukan sebuah hal yang aneh dibuat oleh seorang pemain sepakbola. Gelandang Real Madrid, Toni Kroos juga mengaku punya tradisi unik saat ingin bertanding.

Di dunia sepakbola, ada banyak pemain yang memiliki kebiasaan tertentu dan unik jika sedang bersiap melakoni sebuah pertandingan. Seperti misalnya, legenda timnas Prancis, Laurent Blanc yang kerap mencium kepala botak Fabian Barthez sebelum bertanding di laga Piala Dunia 1998.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Sementara itu, Antoine Griezmann pada Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, selalu memegang kumis Adil Rami sebelum bertanding. Untuk penyerang Liverpool, Roberto Firmino mengaku selalu mendahulukan kaki kanannya jika masuk ke lapangan.

Adapun eks kapten Chelsea, John Terry bahkan punya kebiasaan yang tidak lazim semasa bermain. Terry menyebut dirinya harus selalu parkir di lokasi yang sama, termasuk duduk di kursi yang sama di bus tim, sampai urusan toilet di ruang ganti juga harus selalu sama.

Dari keunikan semua pemain di atas, Toni Kroos juga memiliki kebiasaan tersendiri. Pemain internasional Jerman tersebut mengaku selalu memperhatikan sepatu yang dikenakannya sebelum bertanding, karena ia percaya dengan begitu ia bakal bermain dengan bagus.

“Beberapa orang menilaiku sedikit gila. Tapi saya selalu melihat ke bawah terlebih dahulu sebelum masuk ke lapangan. Saya harus memastikan sepatuku bagus dan putih, karena itu bakal membuatku nyaman saat bertanding.” ucap Kroos dilansir dari Diario AS.

Baca juga: Roman Dani Olmo Bersama RB Liepzig

“Bahkan setitik noda saja akan menggangguku. Itu sebabnya, saya lebih memilih membersihkan dan merawat sendiri sepatu-sepatuku.” sambungnya.

“Buatku, sepatu bola adalah hal terpenting ketika saya berada di lapangan. Saya harus memakai sepatu berwarna putih. Itu kebiasaanku sejak dulu.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here