Sebelum Uji Tanding, Persib Minta Tira Persikabo Lakukan Swab Test

0
42
Liga Ditunda, Persikabo Dukung Keputusan PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia – Dua tim besar Liga 1 2020, Persib Bandung dan Tira Persikabo bakal melakoni laga uji coba akhir pekan ini. Namun sebelum itu, para pemain dari kedua tim diwajibkan untuk terlebih dahulu melakukan rapid test.

Laga uji tanding yang melibatkan Persib melawan Tira Persikabo dilangsungkan sebagai bentuk persiapan kedua tim jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020. Duel dua raksasa sepakbola Indonesia ini direncanakan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (5/9/2020) sore.

Pelatih fisik Maung Bandung, Yaya Sunarya menganggap Tira Persikabo merupakan tim paling ideal untuk dihadapi skuad Robert Rene Alberts sebagai bahan evaluasi setelah sebulan lamanya menggelar pemusatan latihan. Akan tetapi, sebelum laga, para pemain Tira Persikabo diwajibkan melakukan PCR Swab Test.

“Ya, komunikasi dengan Tira sudah mulai terjalin antar pelatih. Kebetulan juga saya kenal dengan asisten pelatih Tira, kemudian pembahasan berlanjut ke tingkat manajemen. Artinya semua prosedur sudah kami lakukan dan telah kami komunikasikan ke Tira,” ucap Yaya.

“Dan sebelum pertandingan uji coba pada hari Sabtu, melalui manajemen, kami sudah konfirmasi ke Tira untuk dilakukan rapid tes sehari sebelumnya bersama para pemain kami, jadi biar kedua tim sama-sama punya laporannya,” Yaya menjelaskan.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Yaya memastikan bahwa para pemain Persib sudah sangat siap melakoni laga uji coba dengan skuad besutan Igor Kriushenko itu. Menurutnya, Supardi Nasir Cs sudah menunjukkan perkembangan yang bagus di setiap pekannya.

“Menutup satu bulan dengan internal gim kami pikir kami sudah cukup baik dari intensitas dan data kondisi fisik melalui catapult semuanya sudah bagus, yermasuk recovery pemain juga baik,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here