Sebentar Lagi, Barcelona Bakal Dapatkan Triliunan Rupiah, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Sebentar Lagi, Barcelona Bakal Dapatkan Triliunan Rupiah, Kok Bisa?
Sumber: Indonesia Inside

Sebentar Lagi, Barcelona Bakal Dapatkan Triliunan Rupiah, Kok Bisa?

Heri Susanto - March 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Barcelona kian dekat mendapatkan dana segar dari CVC Insvestment Fund. Perusahaan asal Inggris siap mengucurkan dana tak kurang dari 270 juta Euro, setara dengan Rp 4,3 Triliun kepada Blaugrana

Dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membayar beban gaji para pemain yang mencapai 70 juta Euro. Selain itu, sisa uang yang didapatkan bisa menjadi alokasi tim untuk melakukan transfer di bursa mendatang. Barcelona juga bakal mendapatkan pendapatan lain pasca deal kerjasama dengan Spotify.

Sebelumnya, Real Madrid menolak kehadiran CVC sebagai calon pendana bagi para tim-tim LaLiga meski Presiden LaLiga, Javier Tebas sudah memberikan lampu hijau bagi para tim yang hendak menjalin kerjasama kepada CVC.


Baca Juga:


Real Madrid mereasa, hal tersebut bisa melemahkan klub-klub yang hendak berpatisipasi di ajang Europa Super League. Namun, Barcelona melakukan pendekatan yang berbeda dibanding Juventus dan Real Madrid. Mereka membuka semua kemungkinan untuk mendapatkan dana talangan.

Deal tersebut merupakan proyeksi jangka panjang yang akan menjual berbagai hak siar digital Barcelona hingga 50 tahun ke depan dengan potongan 8,2 persen potongan per tahun sebesar 16 juta Euro akan mengarah ke CVC!

Jika ditotal, dana yang mengalir tadinya berkisar di 270 juta Euro bisa menggelembung menjadi 800 juta Euro dalam 50 tahun ke depan atau setara dengan Rp 12,5 Triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com