Selain Barcelona, Hanya Klub Ini Yang Paling Pas Buat Messi - Vivagoal.com
Lionel Messi
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol Sumber: (Joan Monfort/AP)

Selain Barcelona, Hanya Klub Ini Yang Paling Pas Buat Messi

Fachrizal Wicaksono - August 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La LigaLionel Messi dan Barcelona adalah sebuah kesatuan. Dimitar Berbatov mengaku sulit membayangkan Messi tidak ada di Barcelona, begitu juga sebaliknya. Namun Berbatov punya satu klub yang ideal jika Messi benar-benar pergi tim Catalan, dia adalah Manchester City.

Masa depan Messi sedang banyak diperbincangkan usai Barcelona nihil gelar musim 2019/2020 ini. Alhasil, pekerjaan Barcelona saat ini adalah mencoba terus meyakinkan Messi untuk bertahan di saat kontraknya tersisa setahun lagi. Beberapa laporan menyebut, pelatih anyar Barca, Ronald Koeman sudah bertemu La Pulga.

Tapi sayang, hasil dari pertemuan itu belum menemui kepastian apakah Messi bakal meneken kontrak barunya karena merasa sudah sangat kecewa dengan Blaugrana. Menurut RAC1, Messi mengaku sudah melihat dirinya berada di luar Barcelona.

https://www.instagram.com/p/CD1_TfOK35z/

Situasi Barca makin terjepit karena Messi punya klausul khusus dalam kontraknya yang bisa membuat dirinya pergi dari klub kapan saja pada musim panas ini. Berbatov sendiri yakin, Messi akan mempertimbangkan benar-benar jika ingin pergi dari Barcelona.

Andai itu nantinya terjadi, Berbatov meyakini klub yang paling ideal buat Messi selain Barcelona adalah Manchester City. Dibanding tim lain, Berbatov menilai City sangat mungkin jadi rumah baru buat La Pulga karena gaya bermain The Citizens yang mirip-mirip Barca dibawah asuhan mantan mentornya, Pep Guardiola.

“Saya kira Messi tak akan pergi ke klub manapun. Namun jika dia melakukannya, saya kira sangat sedikit klub yang cocok untuknya, Manchester City salah satunya. City akan jadi destinasi paling pas untuk Leo jika meninggalkan Barcelona.” ucap Berbatov dilansir dari TyC Sports.


Baca Juga:


“Gaya bermain Pep Guardiola dan timnya dapat menggoda Messi. Apalagi disana ada begitu banyak orang yang ingin melihat dia bermain di Premier League, termasuk para pengkritiknya yang suka bilang Messi tak sesukses Ronaldo.” jelasnya.

Tuk diketahui, Pep Guardiola adalah sosok penentu dalam kesuksesan karier Messi. Nama Messi mulai benar-benar mencuat sejak Barcelona dipoles Guardiola. Selama empat musim bekerja sama dari 2008-2012, ketajaman Messi meningkat drastis dengan gelontoran 211 gol sekaligus sukses menggondol empat Ballon d’Or beruntun sepanjang periode tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com