Selain Hobi, PemainMuda Madura Akui Belajar Attitude Dari Sepakbola - Vivagoal.com
Selain Hobi, PemainMuda Madura Akui Belajar Attitude Dari Sepakbola

Selain Hobi, PemainMuda Madura Akui Belajar Attitude Dari Sepakbola

Fido Moniaga - March 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Febrian Tri Yanto merupakan pemain muda jebolan tim muda Madura United. Sang pemain mampu bermain di dua posisi yakni sebagai fullback dan winger ketika dibutuhkan.

Sejatinya nama Febri mulai bersinar setelah dirinya dipanggil timnas U-16 untuk mengikuti pemusatan latihan pada tahun 2019. Performa apiknya saat membela Madura United di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2019, mampu mengikat Bima Sakti yang saat itu menjadi pelatih utama timnas U-16.

Meski sudah berjuang maksimal, Febri gagal bersaing untuk masuk skuad Timnas Indonesia U-16 musim 2019. Kendati gagal, di tahun 2020 ini, Febri kembali di percaya mengikuti TC di Sidoarjo, Yogyakarta dan Bekasi.

Febri menuturkan, sepakbola bukan hanya hobi semata, ia mengaku mendapat banyak pelajaran dari si kulit bundar terutama attitude (akhlak).

“Bagaimana cara bermain sepak bola yang baik dan benar, saling menghormati satu sama lain, dan yang paling penting attitude,” ujar Febri dikutip dari laman resmi klub.


Baca Juga:


Meniti karir di sepak bola sembari menguatkan attitude-nya, kata Febri, itu tidak terlepas karena di sepak bola dituntut untuk disiplin, saling menghormati, fair play, sportivitas, serta selama bermain di Madura United sangat di-tekankan terhadap akhlak, ibadah, dan pendidikan.

“Banyak sih, kami harus disiplin, saling menghormati, ada fair play juga apalagi di pertandingan sangat jelas ditanamkan, harus sportif. Madura United ini juga bagus mengutamakan pemain yang berakhlak, tidak menyampingkan pendidikan dan ibadah,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com