Selain PSSI, Klub Liga 1 2019 Juga Sulit Dapat Sponsor - Vivagoal.com
Selain PSSI, Klub Liga 1 2019 Juga Sulit Dapat Sponsor

Selain PSSI, Klub Liga 1 2019 Juga Sulit Dapat Sponsor

Heri Susanto - May 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTak hanya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 yang kesulitan mendapatkan sponsor, klub pun bernasib sama. Adalah PSIS Semarang yang belum memiliki pendukung pendanaan jelang kick-off Liga 1 bergulir.

Liga 1 2019 hingga saat ini belum juga memiliki sponsor. PT LIB mengaku masih sedang bernegosiasi dengan sponsor dan berjanji akan segera mengumumkan titel kompetisi musim depan.

PSSI dan PT LIB menyebut kesulitan mendapatkan sponsor tahun ini karena adanya kasus dugaan pengaturan skor yang melibatkan sejumlah petinggi PSSI. Selain itu, kasus tewasnya suporter seperti yang dialami Haringga Sirla, pendukung klub Persija Jakarta sedikit banyak juga mempengaruhi hal tersebut.

 

Selain beberapa alasan di atas, PSSI juga mengatakan bahwa tahun politik turut berimbas kepada keuangan sponsor. AS Sukawijaya selaku CEO PSIS mengaku tidak hanya operator yang kesulitan menggaet sponsor, beberapa klub peserta mengalami hal serupa.

Yoyok sapaan akrab Sukawijaya sadar betul, situasi yang berkembang di internal PSSI membuat klub sulit meyakinkan sponsor. Termasuk mempertahankan sponsor yang sudah ada, seperti Gojek.

[irp]

“Pengaruh dugaan kasus match fixing jadinya klub kena imbasnya kesulitan mencari sponsor. Makanya hemat saya, sebaiknya hentikan segala kegaduhan, mari sama-sama perbaiki sepakbola Indonesia.” ujar Yoyok

“Dengan Gojek masih nego terus sampai sekarang.” tandasnya.

PSIS sendiri sudah berencana untuk menambah anggaran operasional mereka musim ini. Pada Liga 1 2018 kemarin, PSIS menghabiskan dana hingga Rp 12 miliar dan bisa finish di urutan kesepuluh. Kini mereka menargetkan bisa finisih di papan tengah, oleh karenanya PSIS berharap bisa dapat dana lebih dari yang kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com