Selama Melatih Chelsea, Tuchel Akui Jadi Sulit 'Bernapas' - Vivagoal.com
Chelsea Dibantai 5-2, Tuchel: Setiap Tembakan West Bromwcih Jadi Gol
Thomas Tuchel, Foto: dok Caughtoffside

Selama Melatih Chelsea, Tuchel Akui Jadi Sulit ‘Bernapas’

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Belum cukup tiga bulan melatih Chelsea, Thomas Tuchel merasakan level Premier League sangat brutal dibandingkan Ligue 1 Prancis. Menurut Tuchel, dirinya sampai tidak bisa ‘bernapas’ dibuatnya.

Sebagai informasi, sebelum menangani Chelsea, Tuchel menghabiskan 2,5 tahun membesut Paris Saint-Germain. Bersama Les Parisiens, Tuchel mampu mengoleksi dua titel Ligue 1, satu Coupe de France dan Coupe de la Ligue, dan sekali lolos ke final Liga Champions.

Setelahnya, Tuchel memutuskan menyeberang ke Inggris usai menerima tawaran menukangi Chelsea menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari lalu. Di tangan Tuchel, si Biru melejit dengan hanya menderita dua kekalahan dalam 23 pertandingan di seluruh kompetisi.

The Blues bahkan sudah mencapai final Piala FA, dan masih bertahan dalam persaingan empat besar Premier League. Di kancah Eropa, Chelsea hanya berjarak 90 menit dari final Liga Champions usai berimbang 1-1 dengan Real Madrid di semifinal leg pertama.

Namun keberhasilan Chelsea tersebut ternyata benar-benar membuat Tuchel tak bisa bersantai. Tuchel sampai mengatakan bahwa melatih di Premier League membuatnya sampai ‘tidak dapat benapas’.


Baca Juga:


“Dari Ligue 1 ke Premier League? Brutal, jujur saja. Sangat brutal. Di Prancis, kami memainkan jumlah pertandingan yang sama, dua turnamen piala, dan ada 20 tim di kejuaraan. Tapi intensitas dan tantangannya dari kejuaraannya sangat-sangat berbeda di sini. Di sini levelnya sepenuhnya berbeda.” ucap Tuchel seperti dilansir dari L’Equipe

“Kejuaraan di sini cukup kejam, membuat Anda sendirian, dan membuat Anda bangun lebih awal di kala pagi. Tidak ada waktu untuk bernapas. Tidak ada banyak waktu untuk duduk, untuk rileks atau santai-santai.” keluhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com