Tuchel Ke Werner: Begitu Saja Tidak Gol! - Vivagoal.com
Tuchel Ke Werner: Begitu Saja Tidak Gol!
Thomas Tuchel dan Timo Werner, Foto: Dok Metro.co.uk

Tuchel Ke Werner: Begitu Saja Tidak Gol!

A Hendra - April 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel melontarkan rasa kecewanya pada Timo Werner saat bertandang ke kandang Real Madrid. Werner  gagal memanfaatkan sebuah peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol dengan mudah di depan gawang Madrid.

Chelsea berhasil mendapatkan modal cukup bagus saat jalani laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (28/4) dini hari WIB. The Blues menahan imbang Los Blancos dengan skor 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano.

Pasukan Thomas Tuchel unggul terlebih dulu lewat aksi dari pemain asal Amerika Serikat, Christian Pulisic pada menit ke-14. Namun keunggulan Chelsea itu tidak bertahan terlalu lama karena Karim Benzema bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Hasil ini tentu menjadi keuntungan bagi Chelsea untuk bisa melangkah ke babak Final Liga Champions musim ini. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol saat jalani laga leg kedua di Stamford Bridge, Kamis (6/5) pekan depan.

Namun terlepas dari hasil manis itu, ada hal buruk yang libatkan Timo Werner dalam hal penyelesaian akhir. Penyerang internasional Jerman tersebut harusnya bisa jadi pencetak gol pertama Chelsea di menit ke-9.


Baca Juga:


Berawal dari bola yang dilepaskan Mason Mount, terkena blok dan melambung ke arah Pulisic yang berada di area kotak penalti, dan langsung diteruskan dengan sundulan ke tengah kotak penalti Madrid. Werner yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung menyambar tepat di depan gawang, tapi bola sepakannya malah masih membentur kaki kiper El Real, Thibaut Courtois.

Sang pelatih, Thomas Tuchel pun tidak bisa menutupi rasa kecewanya pada aksi dari Werner itu. Ia merasa seharusnya Werner bisa mendapatkan kesempatan gol namun harus gagal karena tidak menendang bola dengan benar.

“Dia harus memasukkan bolanya, tidak diragukan lagi.” ucap Tuchel seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Dia sudah menunjukkan kalau dia bisa mencetak gol saat kami menang 1-0 atas West Ham United. Tapi dia tidak menendang bola dengan benar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com