Semoga Thailand dan Filipina Saling Mengalahkan

0
329
Piala AFF - Timnas Indonesia

VivagoalBerita Bola – Hasil dari laga Filipina melawan Thailand yang digelar Rabu (21/11/2018) malam ini, di Stadion Panaad, Filipina jadi penentuan lolos tidaknya Indonesia ke babak empat besar Piala AFF 2018.

Situasi ini membuat mantan penyerang timnas Garuda, Budi Sudarsono berharap Thailand tidak bermain imbang melawan Filipina karena jika sudah begitu, kans Indonesia untuk lolos sudah pasti tertutup.

“Kondisi seperti ini memang kurang menguntungkan buat Indonesia, sekarang kita tergantung hasil dari tim lain. Beda jika Indonesia yang menentukan nasibnya sendiri,” ujar Budi.

Mantan pemain Persik Kediri ini juga mengaku ikut merasakan beban yang sekarang dirasakan skuat Merah Putih.

“Semua pemain yang dipanggil bermain untuk negara pasti memiliki beban berat. Itu pernah saya rasakan saat masih bermain di timnas. Terlebih jika kami kalah dari negara lain.” jelas Budi.

Baca Juga :  Kelas! Mourinho Dukung Guardiola Bawa City Bicara Banyak di Kancah Eropa

Lebih lanjut Budi juga tidak ingin menuding Thailand akan bermain mata dengan Filipina, karena keduanya memang memiliki kans paling besar lolos dari babak penyisihan Grup.

“Ya, semoga Thailand dan Filipina bisa saling mengalahkan. Karena dengan seri saja, peluang Indonesia habis,” sambungnya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu juga yakin pelatih Thailand, Milovan Rajevac pasti berobsesi untuk bisa mengalahkan pelatih sekaliber Sven-Goran Eriksson yang saat ini membesut Filipina.

“Semua pelatih selalu tertantang bisa mengalahkan pelatih lainnya. Dan bisa saja pelatih Thailand berambisi menang atas Eriksson,” Budi menambahkan.

Untuk diketahui, Indonesia saat ini ada di posisi 4 Grup B dengan Poin 3. Sementara Thailand (1) dan Filipina (2) sama-sama mengoleksi 6 poin. Jika keduanya bermain imbang, maka poin 7 milik Filipina yang ada di posisi kedua sudah tidak mungkin lagi terkejar Indonesia, dengan satu laga tersisa.

Selalu update berita bola terkini seputar timnas Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here