Sempat Depresi, Wonderkid Dortmund Hampir Gantung Sepatu - Vivagoal.com
Sempat Depresi, Wonderkid Dortmund Hampir Gantung Sepatu
Sumber: Goal

Sempat Depresi, Wonderkid Dortmund Hampir Gantung Sepatu

Heri Susanto - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko menyebut jika dirinya sempat ingin pensiun dari sepakbola pasca memulai debut di tim senior. Mengapa demikian?

Moukoko sejatinya baru masuk ke tim senior Dortmund pada Januri 2020. Ia dipromosikan ke tim utama pasca bermain impresif di tim akademi. Dalam 141 laga yang ia mainkan, pemain berdarah Kamerun mampu catatkan 88 gol.

Penampilan debut sang pemain hadir pada November 2020. Kala itu, ia mencatatkan sebagai pemain termuda Dortmund yang mentas di tier tertinggi. Ia mencatatkan debut di usia 16 tahun satu hari. Namun setelah jalani debut profesional, dirinya mengaku perjalanannya amat berliku.

Moukoko mengaku terbebani ekspektasi pasca mentas di level tertinggi. Namun, dirinya bisa bangkit lantaran pelatih tim muda Dortmund, Sebastian Geppert membantu sang pemain dalam masa transisi dalam karirnya tersebut.


Baca Juga:


“Pada awalnya, kabar-kabar itu sangat membuat saya stres, terutama ketika usia saya dibahas,” ujar Moukoko kepada publikasi Jerman, WAZ. “Saya tidak ingin melakukan ini pada diri saya sendiri lagi. Saya ingin berhenti, tapi pelatih saya banyak membantu saya. Ia mendukung saya. Saya bisa melupakan segalanya di lapangan.”

Musim lalu, sang pemain total sudah mengepak 15 laga di lintas kompetisi. Spesialnya, ia juga sempat bermain sekali di ajang Liga Champions. Sang pemain juga tercatat sebagai pemain termuda yang sukses mencetak gol di Bundesliga kala Dortmund bersua dengan Union Berlin pada Desember lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com