Sempat Dicemooh, Lisandro Martinez Kini Berstatus Pembelian Terbaik Man United - Vivagoal.com
Sempat Dicemooh, Lisandro Martinez Kini Berstatus Pembelian Terbaik Man United
Lisandro Martinez, Foto: dok sport detik

Sempat Dicemooh, Lisandro Martinez Kini Berstatus Pembelian Terbaik Man United

A Hendra - September 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United sempat dikritik karena membeli Lisandro Martinez yang berposisi sebagai bek tengah namun hanya bertinggi 175 cm. Tapi siapa sangka, pemain asal Argentina justru dianggap sebagai pembelian terbaik Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson.

Pada awal musim 2022/2023 ini, Manchester United yang berniat memperkuat sektor pertahanan yang selama ini cuma mengandalkan Harry Maguire membuat kejutan dengan merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

The Red Devils mendatangkan bek berusia 22 tahun itu dengan banderol mencapai 48,3 juta paun atau sekitar Rp 865 miliar lebih. Memiliki harga mahal, Martinez malah tampil buruk di dua laga awal Man United yang kesemuanya berakhir dengan kekalahan dari Brighton dan Brentford.

Gabriel Heinze Dalam Diri Lisandro Martinezz
Lisandro Martinez, Foto: dok sport detik

Para fans Man United dan beberapa legenda Setan Merah pun mencemooh keputusan klub karena mendatangkan Martinez yang memiliki postur mungil sebagai bek tengah. Dengan tinggi badan yang dianggap tak proporsional untuk kompetisi seperti Liga Inggris, Lisandro sukses jadi bulan-bulanan para penyerang Brighton dan Brentford.

Meski begitu, Erik Ten Hag tak bergeming dengan terus mengandalkan Martinez di jantung pertahanan, bahkan hanya memainkan Maguire selama 10 menit dari 4 laga terakhir Man United. Dan keputusannya itu pada akhirnya terbukti benar. Dalam empat laga terakhir yang dimainkan di Liga Inggris, Martinez tampil kokoh di lini pertahanan untuk membantu Setan Merah meraih kemenangan secara beruntun.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Sofascored, Martinez mampu mencatatkan 4 clearances, dua tekel sukses, dan memenangkan 3 dari 4 duel perebutan bola. Selain itu, kemampuannya dalam melepaskan umpan juga sangat baik dengan akurasi mencapai 85 persen. Dengan kondisinya yang sempat dicemooh, Lisandro Martinez kini dianggap sebagai pembelian paling jenius Manchester United pasca kepergian Sir Alex Ferguson.

“Martinez adalah transfer terbaik yang dilakukan Man United sejak Sir Alex Ferguson keluar,” ucap Paul Parker, eks bek Setan Merah seperti dikutip dari Sport Bible.

“Pada akhirnya, Man United akan sangat membutuhkannya di lini belakang. Apa yang ditampilkan Martinez sejauh ini sudah sangat-sangat baik untuk tim. Dengan Martinez, sekarang tim bisa menyerang lebih cepat. Dia bisa mengambil keputusan umpan yang lebih cepat,” sambungnya lagi.

“Dia bisa melakukan itu karena dia sangat alami dengan kaki kirinya. Dan itu sudah dibuktikannya. Itu yang membuatnya berbeda. Dia bisa memberikan umpan yang cepat untuk mencapai lini tengah dan lini depan.” puji Parker. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com