Sempat Ingin Tinggalkan Persija, Ismed Beberkan Alasan Bertahan - Vivagoal.com
Sempat Ingin Tinggalkan Persija, Ismed Beberkan Alasan Bertahan
Sumber: Persija

Sempat Ingin Tinggalkan Persija, Ismed Beberkan Alasan Bertahan

Heri Susanto - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Loyallitas Ismed Soyfan bersama Persija Jakarta nampak tak perlu diragukan. Sampai hari ini. Ia tercatat sebagai punggawa yang paling lama membela Macan Kemayoran. Namun, Ismed mengaku sempat berpikir meninggalkan klub

18 tahun sudah kebersamaan Ismed bersama Persija terjalin. Pemain 41 tahun memang sudah menjadi ikon klub di kala senang ataupun susah. Ismed pun bercerita kepada Marc Klok kala Persija tengah dalam masa sulit, dirinya sempat berpikir untuk hengkang dari tim yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Kala itu di tahun 2013, Persija memang tengah mengalami masa genting. Sejumlah nama harus hengkang. Bahkan di tahun tersebut, Bambang Pamungkas memutuskan angkat kaki ke Peliita Bandung Raya.


Baca Juga:


“Kalau saya pikir sudah berkarier 18 tahun, saya punya kecintaan kepada klub ini terlalu besar. Kenapa saya bilang terlalu besar? Karena saya merasa nyaman…” jelas Ismed kepada Klok dalam podcast bertajuk Marc Talks di kanal Youtube.

“Saya sudah pamitan kepada semua, kepada manajemen, kepada suporter. Tetapi, dua hari sebelum saya berangkat, Pak Ferry [Paulus] telepon saya lagi, ‘Ismed, kamu harus bertahan di Persija’,” tutur Ismed.

“Akhirnya saya berkomunikasi dengan keluarga, saya memutuskan bertahan di Persija, walau pun saat itu di Persija mengalami krisis keuangan. Jadi, ya saya setia dengan Persija,” beber bek kanan veteran tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com