Sempat Tolak Tawaran ke China, El Shaarawy Berubah Pikiran Karena Gaji? - Vivagoal.com
Pemain Timnas Italia Ini Hanya Ingin Bahagia di Liga China

Sempat Tolak Tawaran ke China, El Shaarawy Berubah Pikiran Karena Gaji?

Heri Susanto - July 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AStephan El Shaarawy sebelumnya sudah menyatakan penolakannya untuk pindah ke Liga China karena merasa masih mampu bersaing di level tertinggi. Namun setelah tawaran gaji dinaikkan, sang pemain disebut mulai berubah pikiran dan mempertimbangkan bermain di Negeri Tirai Bambu.

Embargo pemain Eropa ke China menjadi salah satu berita yang menarik untuk dibicarakan pada musim panas seperti ini. Banyak dari mereka yang rela kehilangan kesempatan untuk bermain di kompetisi terbaik Eropa demi mendapat pundi-pundi uang di negeri tirai bambu salah satunya adalah satunya adalah El Shaarawy.

Sebelumnya ada kabar jika El Shaarawy sudah menyapakati kontrak dengan Shanghai Shenhua dengan gaji sebesar 10 juta euro per musim. Dalam rumor tersebut disebutkan jika AS Roma juga akan mendapat 12 juta euro sebagai tebusan jasa sang pemain.

Namun kemudian eks pemain AC Milan itu menegaskan penolakannya karena ia merasa masih terlalu dini untuk meninggalkan Eropa. Ia juga merasa masih mampu untuk bersaing di level teratas Eropa.


Baca Juga: Roma Terus Berburu Pemain, Bintang Juve Masuk dalam Bidikan

Namun dilansir dari Sky Sport Italia, pemain berusia 26 tahun tersebut mulai memikirkan ulang keputusannya. Ia disebut tergoda untuk angkat kaki dari Roma setelah pihak Shanghai Shenhua menaikkan tawaran gaji kepadanya.

Klub peminat disebut menaikkan proposal gajinya dari 10 juta euro per musim menjadi 15 juta euro atau sekitara 238,9 miliar rupiah. Sedangkan pihak AS Roma akan mendapat 20 juta euro nantinya atas kesepakatan transfer sang pemain.

Kontrak El Shaarawy sendiri akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Musim terakhirnya di I Lupi berjalan cukup apik. Ia sukses mencetak 11 gol dan tujuh assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com