Senangnya Alfath Fathier Cetak Gol Debut Di Piala AFF

0
339
Piala AFF 2018: Alfath Fathier Senang Cetak Gol di Laga Debutnya

Vivagoal – Bek Alfath Fathier sukses melakoni laga debutnya di Timnas Indonesia dengan mencetak satu gol kemenangan. Pemain Madura United itu pun mengaku senang karena tidak gugup bermain.

Di laga kedua Piala AFF 2018, Indonesia yang menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018) malam berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

Gol Alfath pada menit ke-60 jadi pembuka kemenangan Indonesia atas Timor Leste. Gol pemain berusia 22 tahun itu juga sekaligus jadi penyama kedudukan setelah sebelumnya Timor Leste unggul melalui gol Rufino Gama menit 48′. Dua gol Indonesia lainnya dibuat oleh Stefano Lilipaly melalui sepakan penalti (69′) dan tandukan Alberto Goncalves menit ke-82.

Baca Juga :  Alibi Solskjaer Setelah MU Dikalahkan Wolves

Untuk diketahui, laga melawan Timor Leste ini merupakan yang pertama buat Alfath di ajang kompetitif bersama Skuat Garuda Merah. Sebelumnya, pemain kelahiran Jawa Barat itu hanya bermain untuk Indonesia di beberapa partai uji coba. Itupun hanya sebagai pemain pengganti.

Tak heran jika Alfath sangat bangga bisa diberi kepercayaan jadi starter di laga krusial Indonesia. Meski mengaku sempat gugup di menit-menit awal, tapi setelah bermain ia mulai lepas bermain.

“Saya tidak menduga bisa mencetak gol untuk Indonesia. Ya, mudah-mudahan bisa lebih baik ke depannya,” kata Alfath dikutip laman resmi PSSI.

“Awalnya saya sempat gugup, tapi setelah itu saya main lepas saja. Dan syukur semuanya berjalan lancar,” ucap Alfath lagi.

Lebih lanjut, Alfath juga berharap kemenangan atas Timor Leste ini bisa berlanjut saat Indonesia bertemu sang juara bertahan, Thailand, 17 November mendatang.

“Harus menang lawan Thailand, termasuk menghadapi Filipina juga Indonesia musti menang,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here