Senilai Rp 3,9 Triliun, Simeone Tunggu Pembuktian Skuat Mahal Atletico

0
1843
Senilai Rp 3,9 Triliun, Simeone Tunggu Pembuktian Skuat Mahal Atletico

VivagoalLa Liga – Runner-up LaLiga Spanyol, Atletico Madrid melakukan perombakan besar jelang musim 2019/2020. Kendati sudah dibekali skuat mahal, Diego Simeone tidak mau terlena.

Menyambut musim baru, Atletico Madrid telah mencanangkan target tinggi untuk merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid di kompetisi domestik dan ingin berbicara banyak di ajang Liga Champions. Keseriusan mereka meraih trofi perdananya di Eropa dibuktikan dengan transfer-transfer besar di pasar pemain.

Baca juga: Jan Oblak Akui Sempat Punya Keinginan Pergi Dari Atletico

Pantas jika kemudian, musim depan bakal jadi ajang pembuktian skuat mahal Diego Simeone. Joao Felix, Kieran Trippier, Marcos Llorente adalah pemain baru dengan harga beli mahal yang punya pengalaman bermain di kompetisi tertinggi Eropa.

Atletico lalu melengkapi skuatnya dengan juga merekrut pemain yang mampu bermain di level tertinggi dalam diri Felipe Montero (bek), Renan Lodi (bek kiri), Hector Herrera (gelandang) dan Mario Hermoso (bek). Total belanja mereka di bursa musim panas ini mencapai 247 juta euro atau setara Rp 3,9 triliun untuk ketujuh pemain baru itu. 

Pergerakan Atletico ini pun mengalahkan dua raksasa Spanyol lainnya, Barcelona dan Real Madrid yang masing-masing baru mendatangkan empat dan lima pemain anyar musim panas ini.

Namun menurut Simeone, skuat mahalnya ini tidak akan berarti apa-apa jika kesemuanya gagal tampil impresif di atas lapangan ketika kompetisi resmi sudah bergulir.

“Tidak adil bicara soal tim yang belum berkompetisi sama sekali. Yang kami pikirkan sekarang adalah bagaimana kami terus bekerja keras dalam latihan agar setiap pemain tahu fungsinya masing-masing. Ketika musim berakhir, disitu kita baru tahu apa ini skuat terbaik atau bukan.” tegas Simeone dilansir dari AS.

Baca juga: Jika Gabung Atletico, Maka James Akan Disambut

“Anda bukan juara dengan hanya nama pemain. Anda jadi juara dengan performa dan pemain-pemain yang menginterpretasikan apa yang ditargetkan tim.” imbuhnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here