Sepeninggal Fergie, MU Tak Juga Temukan Ideologi yang Jelas

0
118
Sepeninggal Fergie, MU Tak Juga Temukan Ideologi yang Jelas

VivagoalLiga Inggris – Rio Ferdinand melihat jika kegagalan Manchester United kembali berjaya di Premier League dan Eropa tidak lain karena belum adanya ideologi yang jelas usai ditinggal oleh Alex Ferguson.

Pasca ditinggal Alex Ferguson pada 2013 silam, Manchester United lantas terus mengalami kemunduran. Beberapa pelatih kesulitan memenuhi ekspektasi klub dan juga fans.

David Moyes sebagai penerus tonggak estafet gagal total menjalankan tugas. Louis van Gaal juga tidak mampu memberikan ide yang jelas tentang gaya bermain Setan Merah.

Sebuah harapan muncul kala Jose Mourinho datang. Dia membawa United juara Liga Europa pada musim perdana sebagai manajer. Namun, di musim kedua, semua berjalan buruk bagi pria asal Portugal di mana ia harus dipecat di musim ketiganya.

“Manchester United masih berusaha untuk mencari ideologi mereka,” tegas Ferdinand dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga :  Menang di Wembley, Barcelona Jawab Keraguan Terhadap Mereka

“Mereka beranjak dari sana setelah era Sir Alex Ferguson, mereka sudah mencoba dengan beberapa manajer berbeda, tapi tidak berhasil. Sehingga, sampai saat ini mereka masih mencari,” ucap sang mantan bek tengah United satu ini.

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan jika ideologi yang coba mereka temukan tidak semudah yang dibayangkan. Mereka harus bisa menemukan sebuah gagasan yang tidak hanya berlaku untuk tim utama namun juga seluruh aspek dalam klub.

“Mereka harus mengunci sebuah filosofi, ideologi, tetapi bukan hanya untuk tim utama saja. Itu juga harus terjadi lintas klub, dengan para pemain muda dan juga fondasi klub ini, semua harus memahaminya.”

“Perlu ada sebuah cerita di klub sepak bola untuk pemain bintang dan para staf mereka agar percaya dengan diri mereka sendiri,” tegas Ferdinand.

United sendiri kini tengah dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Diharapkan dengan statusnya sebagai mantan pemain MU akan mampu menemukan kembali ideologi klub yang dimaksud.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here