Demi Angkat Piala, Son Heung-min Diminta Ikuti Jejak Berbatov - Vivagoal.com
Seperti Berbatov, Son-Heung Min Pindah Saja dari Tottenham
Son Heung Min, Foto: dok Liputan6

Demi Angkat Piala, Son Heung-min Diminta Ikuti Jejak Berbatov

A Hendra - June 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisSon Heung-min dicap hanya menghabiskan waktu di Tottenham Hotspur yang tak pernah mampu meraih gelar juara. Son diminta berani seperti Dimitar Berbatov yang hengkang dari The Lilywhites demi merasakan manisnya mengangkat trofi juara.

Son-Heung Min sudah bergabung dengan skuad Tottenham Hotspur sejak musim 2015/2016 silam. Selama tujun tahun lamanya bermain di klub asal London Utara tersebut, Son terus tampil gahar dengan torehan 131 gol dan 73 assist dalam 323 penampilan.

Musim lalu  menjadi pencapaian terbaik Son-Heung Min setelah berhasil keluar menjadi top skor Premier League bersama Mohamed Salah di Liverpool dengan catatan 23 gol. Ia pun menahbiskan diri sebagai pemain benua Asia pertama yang mampu jadi top skor di salah satu lima liga top Eropa.

Kejutan! Tak Ada Nama Son Heung-Min Dalam Daftar Pemain Terbaik Liga Inggris
Son Heung Min, Foto: dok Goal

Sayangnya, dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir, Son belum sekalipun bisa memenangi trofi juara bersama The Lilywhites. Prestasi terbaik Son bersama Spurs hanya finalis Liga Champions musim 2018/2019.

Dengan usia yang akan menginjak 30 tahun pada 8 Juli mendatang, Son-Heuung Min diyakini akan berada di momen terpenting dalam kariernya. Park Ji Sung meyakini bahwa Son harus pergi dari Tottenham jika ingin merasakan sensasi mengangkat trofi juara.


Baca Juga:


Park Ji Sung lalu mencontohkan kasus Dimitar Berbatov yang memutuskan hengkang ke Man United untuk merasakan trofi juara. Pada akhirnya, bersama Setan Merah, Berbatov sukses mengangkat delapan trofi juara dengan dua diantaranya gelar Premier League.

“Tottenham bukan tim yang selalu menangi trofi. Dia harus belajar dari Berbatov dan pindah ke Manchester United,” tegas Park Ji Sung dikutip dari Give Me Sport. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com