Serba-Serbi 700 Gol Cristiano Ronaldo

0
98
Serba-Serbi 700 Gol Cristiano Ronaldo

Vivagoal Serie ACristiano Ronaldo kembali menjadi pembicaraan setelah berhasil membukukan gol ke-700 nya selama berkarier di dunia sepak bola profesional.

Satu golnya ke gawang Ukraina memang tak kuasa membawa timnas Portugal terhindar dari kekalahan. Namun gol dari titik penalti tersebut membuat Ronaldo membukukan rekor mentereng dengan membukukan 700 gol.

Dari total gol tersebut, 95 diantaranya berhasil ia cetak saat berseragam timnas Portugal. Angka tersebut memang masih terpaut cukup jauh dari eks pemain Iran, Ali Daei, yang menjadi pencetak gol terbanyak di pentas internasional (109).

Baca Juga: Ronaldo da Lima Lebih Hebat dari CR7 dan Messi

Namun dengan catatan tersebut, Ronaldo kini berhasil masuk dalam enam pesepak bola yang mampu menyentuh 700 gol di sepanjang karirnya sebagai pemain. Untuk pencetak gol terbanyak sendiri masih dipegang oleh pemain berdarah Ceko-Austria, Josef Bican (805).

Di belakang Bican ada Romario dan Pele yang masing-masing mencetak 772 dan 767 gol dalam karirnya. Daftarnya berlanjut ke nama pemain Hungaria, Ferenc Puskas (746 gol) dan legenda Jerman, Gerd Muller (735 gol).

Menelisik lebih dalam, anggotan badan Ronaldo tentu berperan besar dalam rekor gol tersebut. Seperti dilansir dari Bleacherreport, 444 gol dari 700 gol Ronaldo tercipta melalui kaki kanan.

Sementara kaki kiri Ronaldo menyumbang 126 gol. Kepala Ronaldo ternyata juga sangat produktif dengan menciptakan 128 gol. Sedangkan 2 gol lain tercipta lewat anggota tubuh lainnya.

Sedangkan untuk level klub, Real Madrid menjadi tempat tersubur Ronaldo dengan sumbangsih hingga 450 gol. Disusul kemudian 118 gol bersama Manchester United dan lima gol ketika masih bermain di Sporting Lisbon.

Ronaldo juga berpotensi mencetak lebih banyak gol di Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Ronaldo sudah membuat 32 gol.

Baca Juga: Buffon Komentari Sosok Cristiano Ronaldo

Melihat lebih dalam, 700 gol Ronaldo sendiri tercipta di 14 ajang berbeda. Berikut perinciannya:

– Piala Dunia: 7
– Liga Champions: 127
– Piala Eropa: 9
– Kualifikasi: 57
– Nations League: 3
– Piala Konfederasi: 2
– Piala Dunia Antarklub: 8
– Piala Super: 2
– La Liga: 311
– Premier League: 84
– Serie A: 24
– Primeira Liga : 3
– Laga persahabatan internasional: 17
– Domestic cups: 46

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here