Serge Gnabry Dipastikan Absen Kontra RB Leipzig dan FC Copenhagen - Vivagoal.com
Serge Gnabry Dipastikan Absen Kontra RB Leipzig dan FC Copenhagen
Sumber: Bavarian Football Works

Serge Gnabry Dipastikan Absen Kontra RB Leipzig dan FC Copenhagen

Muhammad Ilham - September 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, nampaknya harus memutar otak di spieltag ke-6 Bundesliga 2023/24 dan Liga Champions. Pasalnya, pemain bintangnya, Serge Gnabry, dipastikan absen karena mengalami patah tulang.

Bayern Munich berhasil melangkah ke ronde kedua DFB-Pokal usai mengalahkan tim kasta ketiga, SC Preussen Munster, Rabu (27/9) dini hari WIB, dengan skor 4-0. Keempat gol die Roten dicetak Eric Maxim Choupo-Moting, Konrad Laimer, Frans Kratzig, dan Mathys Tel.

Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya winger mereka, Serge Gnabry. Sang pemain harus mengalami patah tulang di tangan kanannya akibat bertabrakan dengan kiper Preussen Munster, Johannes Schenk, dan harus diganti Kratzig di menit ke-11.

Akibat kecelakaan ini, Gnabry harus menjalani operasi dan absen dalam beberapa pekan ke depan. Tentunya hal ini membuat Thomas Tuchel pusing lantaran jadwal mereka sangat padat di pekan selanjutnya.

“Serge akan menjalani operasi besok dan absen dalam beberapa pekan ke depan. Ini tidak hanya merugikan baginya, tetapi juga bagi kami. Dia adalah pemain penting dan karakter yang hebat,” ucap Thomas Tuchel yang dilansir dari SportBILD.


Baca Juga:


Masalahnya, Bayern Munich harus menghadapi lawan yang berat yaitu RB Leipzig pada pekan keenam Bundesliga 2023/24, Sabtu (30/9) malam WIB. Selanjutnya, die Roten harus menjalani leg kedua fase grup Liga Champions melawan FC Copenhagen, Rabu (4/10) dini hari WIB.

Cederanya Gnabry juga membuat daftar pemain Bayern Munich yang cedera semakin banyak. Sebelumnya, ada Dayot Upamecano yang mengalami masalah pada otot adduktor, lalu Matthijs de Ligt yang mendapatkan memar pada lutut kiri, Kim Min-jae terbentur pahanya, dan Thomas Muller.

Serge Gnabry Dipastikan Absen Kontra RB Leipzig dan FC Copenhagen
Sumber: Bavarian Football Works

Namun, mungkin ini menjadi momen yang tepat bagi Frans Kratzig untuk bisa bersinar. Kemungkinan besar, Tuchel akan menurunkan pemain mudanya tersebut di beberapa laga ke depan sebagai pelapis Gnabry.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com