Sergio Busquets Akui Adanya Persaingan Di Lini Tengah Barca - Vivagoal.com
Sergio Busquets Akui Adanya Persaingan Di Lini Tengah Barca

Sergio Busquets Akui Adanya Persaingan Di Lini Tengah Barca

Fido Moniaga - September 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sergio Busquets saat ini sudah tidak lagi jadi andalan di lini tengah Barcelona. Namun tetapi, Busquets tetap menegaskan kesiapannya tuk terus bersaing mendapatkan satu tempat di starting line-up Blaugrana.

Sejak dipromosikan pada tahun 2008 di era kepelatihan Pep Guardiola, Busquets yang merupakan didikan akademi La Masia tak tergantikan di lini tengah Barcelona. Hingga saat ini, Busquets sudah membukukan lebih dari 500 penampilan di seluruh kompetisi bersama Blaugrana.

Baca juga: Barcelona Konfirmasi Cedera Lionel Messi

Namun memasuki musim baru 2019/2020, Busquets sudah dua kali dibangku cadangkan dalam enam pertandingan pertama Barcelona di ajang LaLiga Spanyol.

Kedatangan gelandang muda asal Belanda, Frenkie De Jong menambah ketat persaingan di lini tengah Barca, belum lagi makin ciamiknya performa pemain muda asal Brasil, Arthur Melo. Busquets sendiri sadar bahwa dia mesti berusaha lebih keras lagi dari sebelum-sebelumnya jika masih ingin dipercaya sebagai tim inti Los Cules.

“Saya baik-baik saja. Memang ada kompetisi besar di lini tengah, bahkan ada pemain yang harus pergi karena dicoret dari skuat. Tapi kompetisi semacam itu bagus karena memaksa setiap pemain tuk menaikkan level permainannya.” ujar Busquets seperti dilansir dari Sport.

“Dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik tuk terus mendapatkan satu tempat di tim utama Barcelona.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com