Serie A Diharapkan Bisa Mulai Latihan Pada 18 Mei

0
16
Serie A Kembali Dihadiri Penonton Pada Juli

Vivagoal Serie A – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora berharap semua klub peserta Serie A sudah bisa kembali sesi latihan pada 18 Mei mendatang.

Keputusan Bundesliga menggelar kembali kompetisi musim ini menjadi angin segar bagi kompetisi-kompetisi di negara lain di Eropa. Italia menjadi salah satu kompetisi yang getol mengusahakan kelanjutan musim.

Berbagai persiapan terus mereka olah termasuk merancang rencana klub-klub untuk menggelar kembali sesi latihan. Spadafora pun berharap semua bisa berjalan lancar dan semua pemain sudah terlihat berlatih pada 18 Mei nanti.

“Pertemuan antara FIGC dan komite ilmiah baru saja berakhir, dimana protokol yang diusulkan untuk kembali ke sesi latihan sedang dianalisis,” kata Spadafora dalam sebuah video Facebook.

“Kami berharap sesi latihan secara tim dapat dimulai pada 18 Mei. Saya tahu ada diskusi yang sangat mendalam dengan banyak permintaan dari petugas medis.”


Baca Juga:


Lebih lanjut Spadafora mengatakan jika hasil pertemuan akan diserahkan ke Menteri Kesehatan. Nantinya dari sana pembicaraan akan berjalan lebih intens.

“Sekarang komite akan mencatat evaluasinya dan secara resmi menyerahkannya kepada Menteri Kesehatan. Segera setelah itu, Menteri akan mengumumkannya secara publik.”

“Saya berharap masalah telah diselesaikan dan klub-klub mulai kembali berlatih pada 18 Mei, selama itu sesuai dengan dinamika pandemi selama 10 hari kedepan, sesi latihan akan diizinkan tidak hanya untuk klub sepakbola, tetapi untuk semua disiplin olahraga,” tambahnya.

Kendala terbaru muncul setelah beberapa pemain kembali terjangkit corona. Kali ini kabar datang dari Sampdoria (4 pemain) dan Fiorentina (6 pemain).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here