Serie A Hanya Kompetisi Medioker, Inter Jangan Sombong Dulu - Vivagoal.com
Serie A Hanya Kompetisi Medioker, Inter Jangan Sombong Dulu
Inter Milan, Sumber: Serpents of Madonnina

Serie A Hanya Kompetisi Medioker, Inter Jangan Sombong Dulu

A Hendra - March 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A –  Antonio Cassano kurang terkesan dengan performa Inter Milan yang sedang melaju kencang di Liga Italia. Menurutnya, kompetisi Serie A hanyalah medioker ketimbang Liga Champions.

Sebagaimana yang diketahui, Inter Milan saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 56 poin dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan. Romelu Lukaku dkk unggul empat poin dari rival terdekatnya AC Milan dan berjarak 10 poin dari Juventus, sang juara bertahan 9 musim beruntun.

Keberhasilan Inter menguasai posisi teratas klasemen tak lepas dari performa mereka yang stabil terhitung sejak Oktober 2020 lalu. Berdasarkan catatan Whoscored, sedari periode itu, Lautaro Martinez dan kolega cuma menderita satu kekalahan dalam 20 pertandingan beruntun. Rinciannya, 15 kali menang dan 4 sisanya imbang.

Tren positif yang sedang dijalani Inter membuat pelatih mereka Antonio Conte sangat yakin nasib timnya akan berbeda andai saat ini masih tampil di Liga Champions. Menurutnya, La Beneamata tidak akan tersingkir sedari fase grup dengan performa mereka saat ini.

Tapi pernyataan itu dikecam oleh mantan penyerang mereka, Antonio Cassano. Ia menilai penampilan impresif Inter saat ini belum cukup untuk bisa berbicara banyak di ajang sebesar Liga Champions.


Baca Juga:


Bagi Cassano, Inter bisa menguasai puncak klasemen karena Serie A hanyalah kompetisi kelas dua. Tak heran kalau Inter sudah terdepak dari fase grup Liga Champions dengan menempati posisi juru kunci grup B dibawah Shakhtar Donetsk, Borussia Moenchengladbach dan Real Madrid.

“Apakah Conte paham kalau dia itu bukan Guardiola? Bisa berbicara banyak di Liga Champions? Yang benar saja. Saya belum bodoh, Serie A itu medioker, Eropa itu level yang berbeda,” sembur Cassano seperti dikutip dari Football Italia.

“Inter tidak sedang mendominasi. Mereka memang bermain berbeda, terlihat lebih solid, tapi mereka tak memainkan sepakbola yang bagus. Atalanta yang bermain bagus.” jelas Cassano lagi.

“Inter bertahan dalam dan menunggu lawan-lawan mereka bergerak, kemudian mencoba menjangkau Lukaku dengan umpan panjang. Inter mungkin akan juara liga, tapi mereka enggak main bagus. Mereka finis di belakang Shakhtar!” Cassano menegaskan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com