Serie A Mungkin Digelar Lagi Pada 13 atau 20 Juni Mendatang

0
20
Serie A Italia

Vivagoal Serie A – Serie A mulai menemui titik terang tentang kapan kembali bergulir. Hal ini setelah pemerintah Italia memiliki dua tanggal yang memungkinkan kompetisi untuk dilanjutkan.

Pelonggaran kebijakan lockdown di Italia mempersilahkan klub-klub Serie A untuk kembali menggelar latihan. Hanya saja mereka masih harus menjalani latihan secara individu belum secara kelompok.

Pemerintah Italia pun mendukung penuh kompetisi untuk digelar kembali. Salah satu pertimbangan tentu saja keberhasilan Jerman dalam menggulirkan Bundesliga sejak 15 Mei kemarin.

“Kami sedang sedang bekerja keras agar Serie A bisa digelar di antara dua tanggal yakni pada 13 atau 20 Juni,” ujar Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora,kepada Rai TG3.

“Protokol akan diterapkan untuk kelanjutan musim dan akan sangat mirip seperti yang disepakati untuk sesi latihan. Pada Kamis (28/5) esok, kami akan memutuskan bagaimana dan kapan musim dilanjutkan.”

“Situasi darurat ini telah menunjukkan beberapa masalah kritis di dunia sepakbola yang akan kami hadapi dalam reformasi umum yang akan terjadi sebelum akhir musim panas,” lanjut Spadafora.


Baca Juga:


“Di antara semua masalah yang ada, kami menyertakan kemungkinan untuk para pemain sepakbola wanita menjadi atlet profesional.”

Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC), Damiano Tommasi juga menegaskan para pemain senang untuk kembali bermain di tengah pandemi COVID-19. Dukungan penuh mereka berikan supaya musim berjalan dengan aman tentunya.

“Jika kondisinya terpenuhi [terkait kesehatan], para pemain akan sangat senang untuk kembali bermain,” kata Tommasi kepada Sky Sport, Minggu (24/5) kemarin.

“Mengkritik tidak berarti menentang kembalinya kompetisi. Temperatur, perjalanan klub dan banyak lagi masalah kritis ada di sana dan kami juga ikut menyorotinya. Tapi keinginannya adalah bermain dengan kondisi sebaik mungkin.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here