THOMAS DOLL
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Vivagoal.com/Amirul Mukmin)

Sertakan Bukti Foto, Thomas Doll Semprot Wasit Persija vs Bali United

Taufik Hidayat - September 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meluapkan emosi usai timnya ditahan imbang Bali United. Ia mengecam kinerja wasit karena tidak memberikan hadiah penalti.

Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9), Persija dan Bali United bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat posisi kedua tim tertahan di papan tengah.

Sebagai tuan rumah, Persija tampil mendominasi. Namun justru Bali United yang mampu mencuri gol lebih dulu lewat aksi Rahmat Arjuna pada menit ke-12.

@vivagoalindonesia Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kembali menyemprot kepemimpinan wasit pada laga menghadapi Bali United. #vivagoal #persija #thomasdoll #persijaday #persijajakarta #baliunited #liga1 #olahragatiktok ♬ original sound – vivagoal

Tertinggal satu gol tidak membuat para pemain Persija menyerah. Sebaliknya, Maciej Gajos dan kawan-kawan semakin agresif menggempur pertahanan lawan.

Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Ondrej Kudela pada menit ke-74. Itu terjadi tak lama setelah Bali United bermain dengan sepuluh orang usai Haudi Abdillah menerima kartu kuning kedua.

Setelah kedudukan imbang, Persija mencari gol kemenangan di waktu yang tersisa. Sayang hal itu gagal terwujud dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Doll tidak menyalahkan pemain terkait hasil imbang ini. Ia justru menyoroti kinerja wasit yang kurang jeli dengan membawa bukti foto.


Baca Juga:


“Saya tidak tahu, ketika seseorang melihat situasi ini di dalam kotak penalti. Ada hakim garis di sana, ada wasit dekat situ, dan mereka tidak melihat meski momen ini terjadi satu meter di dalam kotak penalti,” kata Doll pada sesi jumpa pers usai laga sambil membawa bukti foto.

“Kami (seharusnya) bermain imbang 1-1 saat babak pertama usai dan pertandingan akan berjalan berbeda. Jadi ini sangat-sangat membuat saya marah.”

PERSIJA VS BALI UNITED
Duel Persija Jakarta kontra Bali United. (Vivagoal.com/Amirul Mukmin)

Ini memang bukan kali pertama Doll mengkritik kinerja wasit. Ia bahkan pernah menuduh ada pihak-pihak yang tidak suka dengan Persija setelah meraih serangkaian hasil buruk, bulan lalu.

Namun dengan bukti foto, Doll seolah menegaskan tuduhan tersebut bukan mengada-ada. Bukan tidak mungkin Persija akan melakukan protes keras terkait kinerja wasit pada laga kontra Bali United tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com