Setelah 12 Musim, Ribery Putuskan Hengkang Dari Bayern

0
52
Setelah 12 Musim, Ribery Putuskan Hengkang Dari Bayern

Vivagoal Bundesliga – Franck Ribery akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Allianz Arena pada pengujung musim 2018/2019. Pemain asal Prancis itu pergi meninggalkan Bayern Munchen mengikuti jejak Arjen Robben.

Ribery yang sudah berusia 36 tahun memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya di Bayern yang berakhir pada 30 Juni 2019 nanti. Hal itu diketahui setelah Die Roten mengungkapkannya melalui akun twitter resmi klub.

“Franck Ribery tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern, dan dia dipastikan hengkang dari tim pada musim panas mendatang. Terima kasih atas segalanya Franck.” isi pernyataan Bayern.

Baca Juga :  Bayern Munchen Kudeta Dortmund di Pucuk Klasemen Bundesliga

 

Dengan kondisi ini, Ribery bakal berstatus bebas transfer musim depan, namun hingga saat ini belum diketahui kemana Ribery akan bermain.

Ribery sendiri sudah bergabung di Bayern sejak tahun 2007 silam. Ia didatangkan dari Olympique Marseille dengan mahar sebesar 23 juta euro. Dan sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan The Bavarians di posisi sayap kanan.

Selama 12 musim berkostum Bayern, Ribery total menyumbangkan 122 gol dan 180 assist dari 412 laga. Dalam periode tersebut, Ribery juga sukses mempersembahkan 20 gelar bergengsi bagi raksasa Bundesliga Jerman itu.

Baca Juga :  Komdis PSSI Umumkan Sanksi Persib Paling Lambat Rabu Ini

Keputusan hengkang Ribery ini menyusul pemain senior Bayern lainnya, yakni Arjen Robben. Pemain asal Belanda itu jauh-jauh hari sudah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

“Franck dan Arjen adalah pemain hebat. FC Bayern berhutang banyak pada mereka berdua, dan kami berkeinginan memberi mereka laga perpisahan yang indah dan emosional.” ujar CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here