Setelah 23 Tahun, Salernitana Bakal Main Lagi Di Serie A Italia - Vivagoal.com
Setelah 23 Tahun Lamanya, Salernitana Bakal Main Lagi Di Serie A Italia
Salernitana Promosi ke Serie A Italia, Foto: Minuti Di Recupero

Setelah 23 Tahun, Salernitana Bakal Main Lagi Di Serie A Italia

A Hendra - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Salernitana dipastikan menjadi tim kedua yang promosi ke Serie A usai menumbangkan Pescara. Keberhasilan ini menjadi pertama kalinya Salernitana bisa kembali tampil di ajang tertinggi sepakbola Italia sejak 23 tahun terakhir.

Bertandang ke markas Pescara di Stadion Adriatico, Senin (10/5) malam WIB di pekan terakhir Serie B, Salernitana berhasil pulang membawa tiga poin. Tim tamu menang 3-0 lewat gol-gol yang dibuat Andre Anderson, Tiago Casasola, dan Gennaro Tutino, di babak kedua.

Salernitana pun sukses menutup musim 2020/2021 di Serie B dengan 69 poin dan berhak atas posisi kedua. Mereka berjarak empat poin di belakang Empoli yang keluar sebagai juara. Pescara sendiri harus turun ke Serie C musim depan setelah finis di posisi ke-19 dengan 32 poin.

Kepastian Salernitana meraih tiket ke Serie A sejatinya tak lepas dari kegagalan Monza meraih poin penuh saat menjamu Brescia. Mario Balotelli dkk kalah 0-2 dan cuma bisa finis di peringkat ketiga dengan 64 poin yang selanjutnya bakal bertanding di play-off promosi bersama Lecce, Venezia, Cittadella, Brescia, dan Chievo Verona.


Baca Juga:


Salernitana sendiri kali terakhir bisa bermain di Serie A terjadi pada musim 1998/1999 atau tepatnya sejak 23 lamanya. Kala itu, Gennaro Gattuso yang saat ini berstatus pelatih Napoli dan masih bermain untuk Salernitana gagal menyelamatkan tim dan harus terdegradasi usai finis di posisi 15 dari 18 peserta.

Gattuso sendiri kemudian direkrut oleh AC Milan di musim berikutnya. Dalam perjalanannya, Gattuso tampil moncer hingga menjadi salah satu pemain top di Italia.

Sedangkan Parma dan Crotone sudah dipastikan turun ke Serie B musim depan menggantikan Empoli dan Salernitana yang promosi ke Serie A. Kini, tersisa satu tim lagi di Serie A yang harus terdegradasi dan kans terbesar itu ada pada Benevento yang menempati posisi ke-18 klasemen. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com