Setelah Gantung Sepatu, Ribery Akan Beralih Profesi!

0
343
Setelah Gantung Sepatu, Ribery Akan Beralih Profesi!

VivagoalBundesliga – Di usia yang sudah 36 tahun, tidak banyak waktu yang tersisa bagi Franck Ribery di lapangan hijau. Winger asal Prancis itu pun sudah punya rencana selepas pensiun nanti.

Saat ini, Ribery belum terikat dengan tim manapun usai memutuskan berpisah dengan Bayern Munchen pada akhir musim kemarin setelah 12 tahun lamanya mengabdi.

Tapi, winger asal Prancis tersebut belum berniat pensiun. Ribery mengungkapkan bahwa dirinya masih mampu bersaing di level kompetitif Eropa, setidaknya dalam dua musim ke depan. Setelah itu, pemilik sembilan gelar Bundesliga Jerman itu akan mulai memikirkan kelanjutan kariernya.

Baca Juga :  Atletico Perlambat Pesta Juara Barcelona

Tak mau jauh-jauh dari sepakbola, Ribery berencana merintis langkah sebagai pelatih. Oleh karenanya, Ribery kini sudah berpikir untuk mulai mengambil kursus kepelatihan seperti yang sudah dijalani oleh banyak pesepakbola beken seperti Xavi Hernandez, Xabi Alonso dan Raul Gonzales

“Saya tidak punya banyak waktu tersisa untuk bermain. Saya sudah 36 tahun, dan saya ingin menikmati masa ini. Setelah pensiun, saya ingin melatih, saya ingin tetap di sepakbola.” ujar Ribery dikutip dari Sky Sports.

“Saya selalu punya mentalitas sebagai pemenang dan ingin merasakan bagaimana menjadi manajer yang bisa mentransmisikan itu kepada pemain.” tutupnya.

Sepanjang karir profesionalnya, Ribery sudah memperkuat enam klub dengan membukukan 556 penampikan dan menghasilkan 146 gol plus 210 assist. Ia memenangi 9 titel Bundesliga Jerman, 1 gelar juara Liga Champions bersama Bayern Munchen, 6 trofi DFB-Pokal dan 1 gelar Liga Europa bersama Galatasaray musim 2004/2005.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here