Setelah Inter Miami, Inilah Klub yang Akan Dibela Lionel Messi - Vivagoal.com
Setelah Inter Miami, Inilah Klub yang Akan Dibela Lionel Messi
Sumber: Twitter @InterMiamiCF

Setelah Inter Miami, Inilah Klub yang Akan Dibela Lionel Messi

Muhammad Ilham - September 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaLionel Messi nampaknya tengah menikmati waktunya bersama Inter Miami CF. Menariknya, meski baru sebentar di Major League Soccer (MLS), La Pulga sudah menargetkan klub selanjutnya yang akan ia bela.

Sama seperti Cristiano Ronaldo, karier Lionel Messi di Eropa telah berakhir. Setelah 21 tahun lamanya bermain untuk dua raksasa Eropa, FC Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG), Messi memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Inter Miami CF.

Tentu, kepergiannya ke klub tersebut ada andil dari David Beckham selaku pemiliknya. Meskipun dianggap sudah selesai, Messi justru tetap tampil mengerikan dengan 11 gol dan lima assist dari 12 laganya bersama Vice City. Tidak hanya itu, Messi juga berhasil memberikan gelar perdana bagi Inter Miami di Leagues Cup.

Saat ini, Messi sudah menyentuh 36 tahun, umur yang cukup tua untuk pesepakbola profesional. Namun, dirinya tidak mengatakan bahwa akan gantung sepatu setelah bersama Inter Miami.

“Apa yang akan saya lakukan setelah saya pensiun? Saya tidak ingin memikirkan hal itu dan belum memikirkan hal itu juga,” kata Messi yang dilansir dari SportBILD.


Baca Juga:


Lanjutnya, Messi mengatakan bahwa ia akan kembali ke kampung halamannya, Argentina. Tidak hanya sekadar pulang kampung, melainkan ia ingin kembali merumput bersama tim pertamanya, Newell’s Old Boy.

“Saya selalu memiliki ide di kepala saya untuk menikmati sepakbola Argentina, untuk bermain bersama Newell’s (Old Boy) dan untuk melakukan itu sebagai juara dunia.”

Setelah Inter Miami, Inilah Klub yang Akan Dibela Lionel Messi
Sumber: Twitter @InterMiamiCF

“Saya ingin melakukan apa yang saya cintai. Saya tidak ingin memikiran masa depan. Saya ingin menikmati ini selama mungkin. Apa yang saya cintai adalah bermain sepakbola,” tambahnya.

Ibarat game, Messi sudah menamatkan sepakbola. Ia telah berprestasi di level klub dengan meraih banyak gelar, mulai domestik hingga Eropa. Tidak hanya itu, La Pulga juga sudah memberikan apa yang diimpi-impikan oleh para pecinta sepakbola Argentina, yakni gelar Piala Dunia.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com