Setelah Messi, Bek Ghana Ini Nantikan Duel Lawan Ronaldo - Vivagoal.com
Bos Tambang Emas Ini Siap Beli Chelsea, Ingin Duetkan Messi-Ronaldo
Ronaldo, Lionel Messi, Foto: dok Sportstars.id

Setelah Messi, Bek Ghana Ini Nantikan Duel Lawan Ronaldo

Irman Maulana - April 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Bek kiri Bordeaux sekaligus punggawa Timnas Ghana, Gideon Mensah tampaknya sudah tidak sabar untuk bisa mentas di gelaran Piala Dunia Qatar 2022, terlebih Ia bakal punya kesempatan menghadapi Cristiano Ronaldo bersama Portugal.

Gideon Mensah menunjukan antusiasme cukup tinggi terkait peluangnya berada dalam satu lapangan dengan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Kedua pemain berpotensi saling berhadapan pada fase grup Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Pada undian Piala Dunia yang dilakukan beberapa waktu lalu, Timnas Ghana memang berada dalam grup H dengan Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Laga melawan Portugal sekaligus jadi partai ulangan kedua tim saat saling berhadapan di Piala Dunia Brasil 2014 silam.

Gideon Mensah Tantang Ronaldo
Gideon Mensah vs PSG (Photo: Philippe Lopez/AFP via liputan6.com)

Ketika itu, Portugal sukses meraup kemenangan dengan skor tipis 2-1 pada fase grup G. Ghana hampir bisa mencuri satu poin, tetapi Ronaldo lah yang muncul sebagai pahlawan Portugal berkat golnya pada menit ke-80.

Kini delapan tahun setelah pertemuan di Brasil, Ghana punya kesempatan membelas kekalahan atas Portugal itu. Kesempatan tersebut juga sekaligus akui oleh Gideon Mensah sebagai ajang ‘uji nyali’ melawan seorang Ronaldo, setelah Ia bisa menghadapi Lionel Messi di Liga Prancis.

Sebelumnya, Mensah memang tampil ketika pada pertemuan terakhir Bordeaux melawan PSG di Bulan Maret lalu. Ketika itu Mensah hanya bermain sebanyak 21 menit dan harus melihat timnya dilumat oleh PSG dengan skor 3-0 di Parc des Princes.


Baca Juga:


“Menghadapi Ronaldo adalah sesuatu yang saya nantikan. Saya (belum bertemu) dengannya di level klub. Tetapi sekarang memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya di Piala Dunia, yang merupakan tahap tertinggi,” ujar Mensah dilansir Goal.

“Saya tahu harus melakukan pekerjaanku dan menjaganya (Ronaldo), jadi aku harus membuatnya terlihat seperti ini adalah permainan bagiku sendiri. Ketika saya bermain melawan (Lionel) Messi, itu sulit karena dia adalah pemain spesial.

“Dia (Messi) memberiku rasa sakit di pinggang setelah satu putaran di Paris. Tetapi saya menunggu untuk melihat apa yang akan coba dan dilakukan Ronaldo kepadaku. Mungkin itu bisa menjadi apa yang akan dilakukan untuk Ronaldo, sebagai gantinya, aku akan memastikan membuatnya (Ronaldo) berlari.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com