Setidaknya Rabiot Lebih Baik dari Fred-McTominay Untuk Man United - Vivagoal.com
Ditepikan dari Skuad Juventus, Ibu Adrien Rabiot Ingin Putranya Pulang ke PSG
Adrien Rabiot, Foto: dok goal

Setidaknya Rabiot Lebih Baik dari Fred-McTominay Untuk Man United

A Hendra - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keinginan Manchester United untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus menuai pro dan kontra. Tak sedikit pihak yang mempertanyakan ketertarikan Man United pada Rabiot itu.

Juventus dilaporkan sudah setuju melepas Adrien Rabiot ke Manchester United dengan harga 17 juta euro sudah termasuk bonus. Kini, Man United dikabarkan tinggal menuntaskan kesepakatan pribadi dengan si pemain.

Juventus sendiri merasa sudah keputusan tepat untuk melepas Rabiot, mengingat ia merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi tapi minim kontribusi. Akan tetapi, apa yang dilakukan Man United menimbulkan tanda tanya.

Tepis Rumor ke Newcastle, Rabiot: Saya Bahagia di Juventus
Adrien Rabiot, Foto: dok JPNN

Sebab, karier Rabiot di Juventus tidaklah istimewa. Ia memang mampu membukukan hingga 129 penampilan, namun Rabiot tak tampak seperti kreator serangan ulung layaknya Frenkie De Jong di Barcelona.

Namun menurut analis Sky Sports, upaya Man United mendatangkan Rabiot terkait dengan jebloknya double pivot mereka, yakni Fred dan Scott McTominay dalam kekalahan 1-2 atas Brighton di Old Trafford pada pekan perdana Liga Inggris akhir pekan kemarin.


Baca Juga:


Fred yang dipasang sebagai gelandang bertahan, dengan McTominay sedikit lebih maju kesulitan mengalirkan bola dengan baik dari belakang ke lini depan. Sementar, Rabiot dipercaya bisa menutupi kekurangan itu.

Memang Rabiot punya kelemahan seperti dalam hal urusan memberi umpan kunci, ia bukanlah yang terbaik. Sementara Man United bermain dengan build-up dari belakang. Namun Sky Sports menilai, setidaknya Rabiot bisa bermain lebih baik di posisi Fred atau McTominay, karena secara teknik sedikit lebih baik dari keduanya.

Merujuk pada statistiknya musim lalu, kemampuan bertahan Rabiot jauh lebih bagus dari Fred-McTominay. Ia bisa memenangi 7,3 duel, 2,5 tekel, dan hanya 0,8 kali dilewati lawan. Rabiot mungkin tak serta merta menyelesaikan masalah Man United, tapi daripada terus berharap mendatang Frenkie De Jong yang kemungkinannya sangat kecil. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com