Setien Bakal Prioritaskan Alex Collado Ketimbang Bintang La Masia

0
911
Riqui Puig Barcelona

Vivagoal La Liga – Pemain jebolan akademi Barcelona yang disebut sebagai bintang La Masia, Riqui Puig sepertinya harus bersabar untuk bisa mendapat kesempatan bermain di skuat utama Blaugrana. Pasalnya, pelatih Quique Setien saat ini lebih tertarik memberi jam terbang buat Alex Collado.

Berbicara soal pengalaman bermain di skuat utama, Alex Collado memang tidak ada apa-apanya dibandingkan Riqui Puig. Tercatat, Alex baru musim ini dipromosikan ke skuat senior Blaugrana dan sudah mencatatkan satu penampilan, tepatnya saat Barcelona dikalahkan 0-2 oleh Valencia di Mestalla.

Walaupun demikian, Setien menganggap dengan kondisi tim yang kekurangan pemain depan, Collado lebih layak untuk diberi kesempatan bermain yang banyak ketimbang rekannya di La Masia, Riqui Puig.

“Alex dan Riqui adalah dua pemain dengan tipe bermain yang berbeda. Saya sendiri sudah coba memikirkan pemain mana yang kami butuhkan pada laga-laga tertentu. Alex dan Riqui sangat bagus dan sama-sama punya peluang untuk main.” ucap Setien seperti dikutip dari AS.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

“Kami selalu memantau apa yang mereka bisa lakukan di sesi latihan. Dan ini adalah waktu mereka untuk belajar di tim utama. Namun, khusus Riqui, ada banyak pemain yang berada di posisi sama dengannya. Sementara Collado adalah pemain depan. Jadi sepertinya dia akan lebih banyak mendapat kesempatan.” tambahnya.

Sebagai informasi, Alex Collado sudah memainkan 21 pertandingan musim ini bersama Barcelona B di kompetisi Segunda B. Dan baru-baru ini, penyerang 20 tahun itu menuai banyak sorotan usai mencetak gol backheel mirip Luis Suarez saat melawan Real Mallorca sekaligus membantu Barca B menang 2-0 atas Levante.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com\

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here