Sevilla Datangkan Eks Pelatih Madrid Ini

0
1028
Lopetegui

VivagoalLa Liga – Kegagalan Julen Lopetegui bersama Real Madrid awal musim panas tahun lalu ternyata tidak membuat eks pelatih timnas Spanyol itu sepi peminat. Kabarnya, Lopetegui menjadi kandidat terkuat pelatih Sevilla musim 2019/20.

Salah satunya Sevilla yang  melihat sosok Lopetegui punya kemampuan untuk mengangkat performa  Jesus Navas dkk musim depan. Untuk itu, namanya ditempatkan di urutan teratas untuk menggantikan peran Joaquin Caparros.

Peluang klub asal Andalusia itu untuk mendapatkan jasa Lopetegui cukup besar. Pasalnya, pelatih 52 tahun itu sudah mengumumkan bahwa dirinya ingin kembali melatih musim depan, dengan hanya menangani klub asal Spanyol.

Akan tetapi, Lopetegui bukan satu-satunya calon pelatih yang disiapkan untuk menggantikan Joaquin di musim panas ini. Eks pelatih Real Betis, Quique Setien yang musim ini sukses menarik banyak perhatian karena menjadi satu-satunya pelatih dalam 16 tahun terakhir bisa menaklukkan Barca di Camp Nou dan Madrid di Bernabeu dalam satu periode musim.

Sayangnya, upaya mendatangkan Setien di Ramon Sanchez Pizjuan terbilang cukup berat. Pasalnya, sang pelatih sudah menegaskan tidak akan mau melatih Sevilla karena merupakan rival abadi dari Betis.

Baca Juga :  Usai Antar Persija Juara, Simic Mudik ke Kampung Halaman

Situasi ini pula yang membuat Marca mengklaim bahwa Lopetegui jadi punya peluang paling besar menduduki kursi kepelatihan musim depan. Apalagi dia selama ini diketahui punya hubungan yang sangat baik dengan direktur olahraga klub, Luis Monchi.

Seperti yang sudah diketahui, Lopetegui dipecat setelah memimpin Real Madrid di 14 pertandingan kompetitif musim 2018/2019. Selama periode tersebut, Lopetegui hanya memiliki rasio kemenangan 42,68 persen, dan sah sebagai pelatih terburuk El Real sejak memasuki millenium kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here