Sevilla Menang Atas Wolfsburg, Persaingan Grup G Liga Champions Kian Ketat - Vivagoal.com
Sevilla Menang Atas Wolfsburg, Persaingan Grup G Liga Champions Kian Ketat
Sumber: reuters

Sevilla Menang Atas Wolfsburg, Persaingan Grup G Liga Champions Kian Ketat

Heri Susanto - November 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Pada matchday kelima Liga Champions, Sevilla mampu menang 2-0 atas Wolfsburg, Rabu (24/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat persaingan di Grup G kian ketat.

Sevilla sukses unggul lebih dulu via aksi Joan Jordan di menit ke-12. Memanfaatkan umpan akurat dari Ivan Rakitic, pemain asal Spanyol sukses membuka kunggulan bagi tim. Wolfsburg sejatinya sempat menciptakan peluang melalui sepakan jarak jauh Lukas Nmecha. Namun sepakannya mampu dimentahkan kiper Sevilla, Bono.

Di babak kedua, Sevilla mampu melebarkan keunggulan via aksi Rafa Mir di menit ke-97. Kemenangan tersebut membuat tim besutan Julen Lopetegui mendulang kemenangan pertamanya di Liga Champions dan duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan enam poin.

Di tempat lain Lille sukses mengalahkan RB Salzburg di Pierre Mauroy Stadium dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut membuat Renato Sanches dan kolega untuk sementara memimpin Gup G dengan koleksi 8 angka dari 5 laga yang telah mereka mainkan. Jonathan David mampu mencetak gol semata wayang di menit ke-31.


Baca Juga:


Meski saat ini Wolfsburg ada di petingkat terakhir, mereka masih memiliki lima poin dan hanya terpaut tiga angka dari Lille di puncak klasemen. Perebutan siapa yang bakal lolos ke fase gugur Liga Champions dan duduk diperingkat tiga untuk mentas di Europa League masih amat terbuka.

Di matcday terakhir yang akan dihelat pada 8 Desember mendatang, keempat tim bakal bertanding kembali. Salzburg bakkal menjamu Sevilla di Red Bull Arena. Sedangkan Lille bertandang ke Volkswagen Arena menghadapi Wolfsburg

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com