Sevilla Menang Pengalaman di Liga Europa, AS Roma Tidak Takut - Vivagoal.com
Sevilla Menang Pengalaman di Liga Europa, AS Roma Tidak Takut
AS Roma, Foto: dok situs resmi AS Roma

Sevilla Menang Pengalaman di Liga Europa, AS Roma Tidak Takut

A Hendra - May 31, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Duel Sevilla kontra AS Roma akan tersaji di final Liga Europa. Meski Los Rojiblancos merupakan raja di kompetisi ini, Tim Serigala Ibu Kota tidak takut.

Sevilla vs AS Roma akan jadi sajian puncak Liga Europa 2022/2023. Duel kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (1/6) dinihari WIB.

Menurut catatan Transfermarkt, ini merupakan pertemuan kedua buat AS Roma dan Sevilla di Liga Europa. Pada pertemuan pertama di musim 2019/2020 pada babak 16 besar, Los Rojiblancos menang dengan skor 2-0.

Sevilla Menang Pengalaman di Liga Europa, AS Roma Tidak Takut
AS Roma, Foto: dok situs resmi AS Roma

Final Liga Europa ini sendiri bakal jadi kesempatan terakhir dan satu-satunya buat kedua tim memenangkan trofi. Namun khusus untuk AS Roma, Sevilla adalah raja di Liga Europa dengan koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah kompetisi, yakni enam gelar juara.

Status anak asuh Jose Luis Mendilibar kian terlihat mentereng karena punya rekor 100 persen di enam partai final yang sudah dijalani sebelumnya. Lawan-lawannya pun bukan tim kacangan, seperti Liverpool yang punya sembilan gelar juara di kompetisi Eropa.


Baca Juga:


Jose Mourinho selaku allenatore AS Roma memberikan respek besar atas prestasi Sevilla di Liga Europa. Tapi pria berjuluk The Special One itu memastikan Roma sama sekali tidak takut.

“Saya ingin bilang kalau sejarah tidak berarti apapun, mungkin lawan saya berpikir bebreda. Mereka merasa adalah favorit karena sejarah mengatakan demikian, kami hormati itu. Tapi, kami pantas berada di final,” ujar Jose Mourinho dilansir dari Football Italia.

“Bagi mereka biasa saja bermain di final, bagi kami ini laga luar biasa. Untuk fans Sevilla, final kompetisi Eropa itu seperti bermain di Spanyol, bagi kami ini adalah sesuatu yang bersejarah.” (TH)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com