Shevchenko Optimis Bawa Ukraina Lolos Kualifikasi Euro 2020

0
311
Andriy Shevchenko Optimis Bawa Ukraina Lolos Kualifikasi Euro 2020

VivagoalBerita Bola – Legenda hidup sepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko, saat ini sedang disibukkan dengan karir barunya sebagai peracik strategi Timnas negaranya.

Shevchenko sendiri sudah mulai merintis karirnya sebagai pelatih Timnas Ukraina tahun 2016 silam. Saat itu ia menggantikan Mykhaylo Fomenko. Shevchenko yang kontraknya telah habis Juni 2018 lalu, baru saja melakukan pembaharuan kontrak dengan durasi dua tahun sebagai pelatih Ukraina.

Shevchenko pun lantas mengusung misi untuk meningkatkan persepakbolaan Ukraina dengan menargetkan lolos ke putaran final Euro 2020 mendatang.

Selama melatih timnas Ukraina, Shevchenko akan dibantu dua koleganya yang bertindak sebagai asisten pelatih, yakni Mauro Tassotti, yang merupakan mantan pemain dan asisten pelatih di AC Milan. Serta Andrea Maldera, eks pelatih di akademi AC Milan.

Shevchenko sendiri mengakui tugasnya untuk membawa kembali Ukraina bersinar di kancah sepak bola Eropa tidaklah mudah. Untuk diketahui, di ajang Euro 2016 lalu, Ukraina tidak mampu berbicara banyak dan sudah harus tersingkir dari babak penyisihan grup.

Baca Juga :  Youssoufa Moukoko Cetak Rekor 46 Gol Dalam Semusim Bundesliga

“Saya begitu bangga bisa ditunjuk sebagai pelatih untuk menangani timnas Ukraina. Ini tugas penting, apalagi di Euro 2016 kami mengalami keterpurukan,” cerita Shevchenko seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami masih harus bekerja lebih keras, memupuk kembali rasa percaya diri dan memberi sentuhan baru dalam taktik permainan tim,” jelas Shevchenko.

Sebagai informasi, Shevchenko gagal membawa Ukraina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi saat ini, Ukraina sudah bangkit dengan belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam tujuh laga terakhirnya.

“Kami sudah berusaha melupakan Piala Dunia dan menatap ke masa depan. Tim yang ada sekarang penuh dengan optimisme, kami optimis lolos kualifikasi Euro 2020,” tegas Shevchenko.

Selalu update berita bola terkini seputar Timnas Sepakbola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here