Shevchenko Umbar Harapan Latih AC Milan - Vivagoal.com
Shevchenko Umbar Harapan Latih AC Milan

Shevchenko Umbar Harapan Latih AC Milan

Fido Moniaga - May 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Andriy Shevchenko mengatakan harapannya untuk bisa kembali ke AC Milan. Namun kali ini ia ingin datang sebagai pelatih I Rossoneri.

Bukan berlebihan mengatakan jika Shevchenko merupakan legenda hidup AC Milan. Bersama Si Merah Hitam, pria yang akrab disapa Sheva tersebut menjadi bomber tersubur Milan dalam 25 tahun terakhir dengan catatan 175 gol dalam dua periode (1999–2006 & 2008–2009).

Sheva berhasil merengkuh berbagai gelar individual dan kolektif bersama Milan, antara lain: Scudetto musim 2003/04 dan Liga Champions musim 2002/03, dua gelar topskor Serie A, plus Ballon d’Or 2004.

Sheva kini menapaki karier baru sebagai pelatih timnas negaranya sendiri, Ukraina. Menatap ke depan, Sheva berharap bisa kembali ke Milan sebagai pelatih.

“Saat ini, hal yang paling penting adalah mencoba menyelesaikan musim,” ucap Sheva kepada Milannews.it, Rabu (13/5).

β€œSetiap pemain harus memberikan segalanya untuk menyelesaikan musim dengan baik. Setelah itu, kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya dan apa yang akan terjadi di Milan.”

β€œSaya ingin kembali ke Milan sebagai pelatih suatu hari nanti. Milan akan selalu ada di hati saya, saya memiliki kasih sayang yang besar untuk para fans.”



Baca Juga:



β€œMari kita lihat kapan dan apakah itu akan terjadi. Ya, tetapi salah satu tujuan saya adalah kembali ke Milan sebagai pelatih.”

“Untuk saat ini, saya hanya memikirkan [timnas] Ukraina,” pungkasnya.

Perjalanan karier kepelatihan Sheva yang dimulai sejak 2016 terbilang cukup apik. Ia berhasil membawa Ukraina lolos ke Piala Euro 2020 sembari memecahkan rekor tim yang tidak terkalahkan sepanjang babak Kualifikasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com