Shin Tae-Yong di Mata Penggawa Bali United: Tegas dan Disiplin!

0
20
Saimima
Foto: Bali United

Vivagoal – Liga Indonesia –  Beberapa pemain senior dipanggil untuk mengikuti latihan bersama timnas dalam persiapan menghadapi SEA Games yang rencananya akan dilaksanakan di Vietnam tahun ini. Salah satunya, Sidik Saimima, penggawa Bali United. 

Bagi Saimima, ini adalah kali pertama ia dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas bersama Shin Tae-Yong. Gelandang bernomor punggung 20 memberikan kesan pada pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

“Saya melihat Coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat,” kata Saimima di web resmi Bali United.

Fisik dan mental merupakan hal utama yang paling Shin fokuskan selama latihan. Hal itu membuatnya nyaman berada dalam sesi latihan pada akhir tahun lalu.

“Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu,” ujar gelandang 23 tahun tersebut.

Malang melintang di banyak klub tanah air, Saimima menilai beberapa pelatih lokal tak kalah kualitas dengan Shin Tae-Yong. Memiliki tipikal tegas dan disiplin merupakan hal yang tidak asing ia jumpai pada tipikal pelatih lokal Indonesia.


Baca Juga: 


“Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya,” tambah Saimima.

Hingga saat ini agenda latihan Timnas yang akan tampil di Vietnam masih belum direncanakan kembali oleh PSSI. Kondisi pandemi yang semakin parah mengacaukan beberapa agenda persepakbolaan tanah air hingga persiapan timnas untuk menghadapi kompetisi tahun ini.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here